Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kejurnas Online Cricket Indonesia 2020

Lampung, Jatim dan Kaltim Juara

Lampung, Jatim dan Kaltim Juara
Ketua Umum PP PCI, Azis Syamsuidn saat meeting virtual.
Selasa, 30 Juni 2020 20:33 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Di tengah Pandemi Covid 19, Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) tetap menjalankan program dalam membangun prestasi olahraga Cricket. Melalui Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Online Cricket Indonesia telah lahir juara baru.

Kejurnas dengan titel Cricket Indonesia e-Championship yang diikuti 20 tim criket yang berlangsung 12 hingga 20 Juni ini mempertandingkan tiga kategori. Di kategori campuran, Tim Cricket Lampung tampil sebagai juara, sedangkan Tim Cricket Jawa Timur meraih gelar juara kategori putri serta Tim Cricket Kalimantan Timur sebagai juara kategori putra.

Sistem penilaian: selain melibatkan dukungan lewat likes dan comment dari fans cricket Indonesia, ada penilaian dari juri yang terdiri dari provinsi, ICC, expatriat dan PCI.
Kejurnas Online (E-Championship) ini menjadi terobosan baru PP PCI dalam situasi Covid-19 menuju New Normal serta akan menjadi agenda rutin dalam pengembangan prestasi olahraga Indonesia.

Ketua Umum PP PCI, Azis Syamsudin mengatakan kejurnas online ini menjadi bukti Cricket Indonesia siap menghadapi tantangan New Normal di masa Covid-19 dalam berkarya untuk Indonesia. Apalagi, atlet Cricket Indonesia mampu membuktikannya.

'Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus provinsi yang ikut serta dalam agenda ini walaupun di tengah pandemi, bisa terus jaga eksistensi Cricket di Indonesia. Terima kasih juga untuk Toby dan ICC atas perhatiannya. Kami akan selalu melakukan kegiatan untuk memajukan cricket di Indonesia," kata Azis Syamsudin saat dihubungi melalui telepon selular usai mengumumkan pemenang melalui virtual, Selasa (30/6/2020).

Melalui E-Championships, tambah Wakil Ketua Umum PP PCI, Abhiram S. Yadav, pihaknya tetap bisa menjaga eksistensi dan berkreasi hal yang positif. "Kami ingin menjadi olahraga terdepan yang mempromosikan hal-hal positif untuk membentuk karakter bangsa dan menjadikan olahraga kebanggaan Indonesia," tandasnya.

Yang lebih membanggakan dalam kejurnas online yang pertama kali yakni keterlibatan Tobby Cohen sebagai wakil dari Federasi Internasional Cricket (ICC) dalam pane para juri. "ICC sangat senang PP PCI menggulirkan kompetisi yang begitu positif mempromosikan nilai-nilai yang baik dari Cricket. Begitu banyak wakil dari provinsi yang ikut serta membuat ICC senang bekerja sama dengan PP PCI," kata Tobby Cohen.

PP PCI juga meluncurkan ranking national Kejurnas Online yang bisa di lihat di instagram @cricket_ina.

Mix Category :
1. Lampung
2. Jawa Barat
3. Jawa Timur
4. Kalimantan Timur
5. Nusa Tenggara Timur
6. Sumatera Barat

Women's Category:
1. Jawa Timur (Jatim) 
2. Sulawesi Selatan
3. Banten
4. Papua
5. DKI Jakarta
6. Kalimantan Timur

Men's Category : 
1. Kalimantan Timur (Kaltim) 
2. Banten
3. Jakarta
4. Jawa Timur
5. Bali
6. Nusa Tenggara Barat
7. Nusa Tenggara Timur
8. Sumatera Barat. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/