Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Dianggap jadi 'Kutu Loncat', Warga Sumbar Enggan Dukung Faldo Maju Pilgub
Sumatera Barat
17 jam yang lalu
Dianggap jadi Kutu Loncat, Warga Sumbar Enggan Dukung Faldo Maju Pilgub
2
Kisah Febi, Kena UU ITE dan Dituntut 2 Tahun Penjara Akibat Tagih Utang 'Bu Kombes' Lewat IG
Hukum
17 jam yang lalu
Kisah Febi, Kena UU ITE dan Dituntut 2 Tahun Penjara Akibat Tagih Utang Bu Kombes Lewat IG
3
Tangis Petani Simalingkar Pecah saat Cerita Anak dan Suami di Penjara, Tanahnya Diserobot PTPN II
Politik
21 jam yang lalu
Tangis Petani Simalingkar Pecah saat Cerita Anak dan Suami di Penjara, Tanahnya Diserobot PTPN II
4
Kasus Denny Siregar, Dua Santri Diperiksa Polisi
GoNews Group
17 jam yang lalu
Kasus Denny Siregar, Dua Santri Diperiksa Polisi
5
18 Lembaga Akan Dibubarkan, Refly Harun: Semoga BPIP Juga, Sebab Nggak Guna
Politik
17 jam yang lalu
18 Lembaga Akan Dibubarkan, Refly Harun: Semoga BPIP Juga, Sebab Nggak Guna
6
Kuasa Hukum Korban Penganiayaan di Batipuh Selatan Minta Penyidik Kepolisian Usut Tuntas Motif Pelaku
Tanah Datar
12 jam yang lalu
Kuasa Hukum Korban Penganiayaan di Batipuh Selatan Minta Penyidik Kepolisian Usut Tuntas Motif Pelaku
Loading...
Home  /   Berita  /   Politik

Jelang Penetapan Bacawako, DPD Partai Golkar Bukittinggi Undang Erman Safar Rapat Koordinasi Teknis

Jelang Penetapan Bacawako, DPD Partai Golkar Bukittinggi Undang Erman Safar Rapat Koordinasi Teknis
Jelang Penetapan Bacawako, DPD Partai Golkar Bukittinggi Undang Erman Safar Rapat Koordinasi Teknis, Senin 29 Juni 2020.
Selasa, 30 Juni 2020 02:27 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bukittinggi mengadakan rapat koordinasi teknis dengan Bakal Calon Walikota (Bacawako) Bukittinggi Erman Safar, jelang berlangsungnya Pilkada 2020 pada Desember mendatang, untuk menentukan keputusan politik Partai Golkar, Senin 29 Juni 2020.

Rapat Koordinasi teknis itu digelar Partai Golkar setelah sehari sebelumnya Erman Safar sudah mengantongi SK dari DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai Bacawako Bukittinggi yang akan diusung oleh Partai PKS.

Terkait hal itu, Ketua DPD Partai Golkar Bukittinggi Jon Edwar mengatakan, Rapat Koordinasi yang diadakan DPD Partai Golkar Bukittinggi bersama Bacawako Bukittinggi Erman Safar merupakan tindak lanjut dari tahapan penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi yang akan diusung oleh Partai Golkar.

Dalam proses tahapan, para kandidat Bacawako dan Bacawawako Bukittinggi yang mendaftar ke DPD Partai Golkar Bukittinggi beberapa waktu telah diajukan ke DPD Partai Golkar Sumatera Barat untuk diteruskan ke DPP Partai Golkar, ucapnya.

Setelah itu, Tim Teknis Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi dalam rapat koordinasi nya dengan DPP Partai Golkar secara Virtual menginstruksikan untuk melakukan rapat koordinasi dengan kandidat untuk menentukan dan menetapkan pasangannya serta menentukan partai politik pengusung, ujar Jon Edwar.

Hasil dari rapat koordinasi ini akan disampaikan ke DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat untuk diteruskan ke DPP Partai Golkar. Setelah proses ini dilaksanakan, barulah turun keputusan DPP Partai Golkar tentang siapa yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada Serentak tahun 2020 untuk kota Bukittinggi.

Maknanya, rapat kordinasi ini bukanlah menetapkan Bacawako Erman Safar sebagai Bakal Calon Walikota Bukittinggi yang akan diusung partai Golkar. Akan tetapi, rapat kordinasi untuk meminta kepastian dan keseriusan Erman Safar untuk maju bersama Partai Golkar. Tentu saja kita tetap menunggu keputusan akhir dari DPP Partai Golkar, tukuk Jon Edwar.

Apapun hasil rapat Kordinasi ini akan disampaikan ke DPP melalui DPD. Partai Golkar Sumatera Barat sebagai acuan untuk menetapkan Pasangan Cawako dan Cawawako yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada mendatang untuk kota Bukittinggi.

Terkait dengan sudah adanya SK PKS untuk Erman Safar, tentu kita dari Partai Golkar melihat keseriusan Erman Safar membangun Komunikasi politik dengan partai lainnya. Dan apabila ada kesepakatan partai lainnya dengan kita untuk mengusung Erman Safar sebagai Bakal Calon Walikota Bukittinggi dari Parpol, maka kita akan deklarasikan secara bersama, ucapnya.

Bakal calon Walikota Bukittinggi, Erman Safar yang mengikuti rapat koordinasi teknis Partai Golkar ini mengatakan sangat berterima kasih kepada Partai Golkar yang telah mengundangnya rapat koordinasi untuk menetapkan pasangan serta partai pengusung.

Disebutkan juga oleh Erman Safar, untuk pasangan, sebelum rapat koordinasi dengan Partai Golkar, Partai PKS telah mengeluarkan SK yang menyatakan dirinya berpasangan dengan Marpendi yang merupakan salah seorang kader Partai PKS. Partai Politik yang telah kita jalin komunikasi politik nya selain PKS dan Golkar, adalah dengan Partai Gerindra dan Partai PAN, ujar Erman Safar.(**)

Kategori : Bukittinggi, Politik

Loading...
www www