Home  /  Berita  /  Politik

Jelang Penetapan Bacawako, DPD Partai Golkar Bukittinggi Undang Erman Safar Rapat Koordinasi Teknis

Jelang Penetapan Bacawako, DPD Partai Golkar Bukittinggi Undang Erman Safar Rapat Koordinasi Teknis
Jelang Penetapan Bacawako, DPD Partai Golkar Bukittinggi Undang Erman Safar Rapat Koordinasi Teknis, Senin 29 Juni 2020.
Selasa, 30 Juni 2020 02:27 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bukittinggi mengadakan rapat koordinasi teknis dengan Bakal Calon Walikota (Bacawako) Bukittinggi Erman Safar, jelang berlangsungnya Pilkada 2020 pada Desember mendatang, untuk menentukan keputusan politik Partai Golkar, Senin 29 Juni 2020.

Rapat Koordinasi teknis itu digelar Partai Golkar setelah sehari sebelumnya Erman Safar sudah mengantongi SK dari DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai Bacawako Bukittinggi yang akan diusung oleh Partai PKS.

Terkait hal itu, Ketua DPD Partai Golkar Bukittinggi Jon Edwar mengatakan, Rapat Koordinasi yang diadakan DPD Partai Golkar Bukittinggi bersama Bacawako Bukittinggi Erman Safar merupakan tindak lanjut dari tahapan penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi yang akan diusung oleh Partai Golkar.

Dalam proses tahapan, para kandidat Bacawako dan Bacawawako Bukittinggi yang mendaftar ke DPD Partai Golkar Bukittinggi beberapa waktu telah diajukan ke DPD Partai Golkar Sumatera Barat untuk diteruskan ke DPP Partai Golkar, ucapnya.

Setelah itu, Tim Teknis Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi dalam rapat koordinasi nya dengan DPP Partai Golkar secara Virtual menginstruksikan untuk melakukan rapat koordinasi dengan kandidat untuk menentukan dan menetapkan pasangannya serta menentukan partai politik pengusung, ujar Jon Edwar.

Hasil dari rapat koordinasi ini akan disampaikan ke DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat untuk diteruskan ke DPP Partai Golkar. Setelah proses ini dilaksanakan, barulah turun keputusan DPP Partai Golkar tentang siapa yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada Serentak tahun 2020 untuk kota Bukittinggi.

Maknanya, rapat kordinasi ini bukanlah menetapkan Bacawako Erman Safar sebagai Bakal Calon Walikota Bukittinggi yang akan diusung partai Golkar. Akan tetapi, rapat kordinasi untuk meminta kepastian dan keseriusan Erman Safar untuk maju bersama Partai Golkar. Tentu saja kita tetap menunggu keputusan akhir dari DPP Partai Golkar, tukuk Jon Edwar.

Apapun hasil rapat Kordinasi ini akan disampaikan ke DPP melalui DPD. Partai Golkar Sumatera Barat sebagai acuan untuk menetapkan Pasangan Cawako dan Cawawako yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada mendatang untuk kota Bukittinggi.

Terkait dengan sudah adanya SK PKS untuk Erman Safar, tentu kita dari Partai Golkar melihat keseriusan Erman Safar membangun Komunikasi politik dengan partai lainnya. Dan apabila ada kesepakatan partai lainnya dengan kita untuk mengusung Erman Safar sebagai Bakal Calon Walikota Bukittinggi dari Parpol, maka kita akan deklarasikan secara bersama, ucapnya.

Bakal calon Walikota Bukittinggi, Erman Safar yang mengikuti rapat koordinasi teknis Partai Golkar ini mengatakan sangat berterima kasih kepada Partai Golkar yang telah mengundangnya rapat koordinasi untuk menetapkan pasangan serta partai pengusung.

Disebutkan juga oleh Erman Safar, untuk pasangan, sebelum rapat koordinasi dengan Partai Golkar, Partai PKS telah mengeluarkan SK yang menyatakan dirinya berpasangan dengan Marpendi yang merupakan salah seorang kader Partai PKS. Partai Politik yang telah kita jalin komunikasi politik nya selain PKS dan Golkar, adalah dengan Partai Gerindra dan Partai PAN, ujar Erman Safar.(**)


GoSumbar.com Jelang Verikasi Penetapan Calon Kada, KPU Bukittinggi Umumkan Jumlah DPS
GoSumbar.com Layangkan Peringatan Ketiga, Ini Peringatan Fauzan Haviz pada KPU Bukittinggi
GoSumbar.com UAS dan Fadli Zon Iringi Erman Safar dan Marfendi Mendaftar ke KPU Bukittinggi
GoSumbar.com Usai Deklarasi, Pasangan Bacawako Irwandi dan David Chalik Mendaftar ke KPU Bukittinggi
GoSumbar.com Paparkan Visi Misi, Bacawako Erman Safar Prioritaskan Program Ekonomi Kerakyatan
GoSumbar.com Dilalap Api, Empat Rumah Kontrakan dan 1 Unit Sepeda Motor Hangus saat Kebakaran di Sanjai Dalam Bukittinggi
GoSumbar.com Sikapi Terpuruknya Ekonomi saat Pandemi Covid - 19, DPD P3MI Sumbar Gelar Rapat Konsolidasi
GoSumbar.com Alami Laka Lantas di Palupuh Agam, Dua Kurir Ganja Ini Diciduk Tim Satres Narkoba Polres Bukittinggi
GoSumbar.com Sah, Erman Safar Pimpin DPC Partai Gerindra Bukittinggi
GoSumbar.com Dikendalikan dari Lapas, Warga Tengah Sawah Bukittinggi Ini Diciduk Polisi karena Miliki 15 Kg Ganja
GoSumbar.com Hari Ini, Poros Basamo Deklarasikan Yemmelia - Sadri MK Maju di Pilkada Bukittinggi
GoSumbar.com Kompor Meledak, Sebuah Rumah Semi Permanen di Bukit Apit Puhun Bukittinggi Ini Ludes Terbakar
GoSumbar.com Minggu Ini, Hj. Yemmelia Deklarasi Poros Basamo
GoSumbar.com Hj Yemmelia Sarankan Pemko Bukittinggi Batalkan Sistem Sewa dan Bantu Koperasi Pedagang
GoSumbar.com Ikuti Pilkada 2020, Partai Demokrat Usung Pasangan Yontrimansyah - Chairunnas pada Pilwako Bukittinggi
GoSumbar.com Lolos dari Maut, Korban Penganiayaan di Tanjung Mutiara Batipuh Selatan Ini Meminta Keadilan
GoSumbar.com Kelabui Petugas dengan Motor Curian, Pelaku Curanmor Ini Diringkus Polisi di Palupuh Agam
GoSumbar.com Layangkan Somasi Hukum, CV Gres Bram Karya Tuntut IPDN Kampus Sumbar Bayarkan Haknya
wwwwww