Home  /  Berita  /  Ekonomi

Dukung Masyarakat Terdampak Covid-19, XL Axiata Serahkan Alat Olahraga untuk Panti Asuhan

Dukung Masyarakat Terdampak Covid-19, XL Axiata Serahkan Alat Olahraga untuk Panti Asuhan
Head of Sales Sumut Outer – Aceh PT. XL Axiata, Tbk, Oloan Monang Sinambela menyerahkan langsung peralatan olah raga dan peralatan sekolah untuk Panti Asuhan Elim HKBP, Pematang Siantar, Sumatera Utara.
Selasa, 30 Juni 2020 18:25 WIB

PEMATANG SIANTAR - Keluarga Besar PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) kembali memberikan dukungan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kali ini, XL Axiata menyerahkan peralatan olah raga dan peralatan sekolah untuk Panti Asuhan Elim HKBP, Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Donasi ini merupakan hasil pengumpulan dana karyawan XL Axiata yang terus dilakukan secara rutin sejak awal terjadinya pandemi.

Penyerahan donasi berlangsung di Panti Asuhan Elim HKBP, Pematang Siantar, Sumatera Utara. Selasa (30/6). Donasi diserahkan langsung oleh Head of Sales Sumut Outer - Aceh PT XL Axiata, Tbk, Oloan Monang Sinambela bersama Territory Sales Manager XL Axiata area Siantar, Luth Affandi Pasha dan Regional Facility Management XL Axiata, Elyzabeth A.Sanethe. Donasi diterima Pimpinan Panti Asuhan Elim, Pdt.Pinantun Simatupang STh beserta pengurus dan anak-anak.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, ''Kali ini donasi yang kami salurkan berupa alat olahraga dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak kita di panti asuhan. Langsung atau tidak, mereka juga terdampak pandemi ini. Yayasan pengelola panti juga terdampak, sehingga sudah semustinya kita membantu mereka agar sarana belajar mereka tetap terpenuhi, begitu juga dengan semangat dan motivasi bisa terus dijaga''.

Desy menambahkan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Karyawan XL Axiata untuk masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19. Bantuan berupa alat-alat olah raga, antara lain bola kaki, bola basket, net dan bola voli, peluit, sarung tangan kipper, catur, raket, net dan bola badminton.

Selain itu, juga diserahkan seperangkat alat-alat sekolah seperti buku tulis, penggaris, pensil, map plastic, pensil warna, dan pena. Walaupun berada di panti asuhan, tetapi tetap bisa berolah raga dan belajar sehingga bisa meningkatkan aktivitas dan kreativitas selama pandemi.

GoRiau Head of Sales Sumut Outer –
Head of Sales Sumut Outer – Aceh PT. XL Axiata, Tbk, Oloan Monang Sinambela menyerahkan langsung peralatan olah raga dan peralatan sekolah untuk Panti Asuhan Elim HKBP, Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Pimpinan Panti Asuhan Elim, Pdt Pinantun Simatupang STh, mengatakan, ''Kami berterima kasih atas perhatian Karyawan XL Axiata dalam pengadaan alat-alat olah raga dan peralatan sekolah di panti asuhan ini. Selama pandemi ini, kami lebih banyak melakukan aktivitias di panti asuhan sehingga dengan berolah raga akan lebih sehat dan terjalin kebersamaan antar warga disini. Peralatan sekolah juga kami butuhkan untuk membantu proses belajar anak-anak di sini yang tetap belajar. Mudah-mudahan bantuan peralatan olah raga ini bermanfaat dengan baik dan bisa dijaga sehingga bisa terus digunakan''.

Panti Asuhan Elim HKBP, Pematang Siantar, saat ini menjadi rumah bagi sekitar 60 anak. Mereka berusia mulai 3 tahun hingga 21 tahun. Sebanyak 2 anak saat ini duduk di bangku PAUD, 8 SD, 22 di SMP, 26 setingkat SMA dan 2 setingkat Perguruan Tinggi. Panti asuhan ini telah berdiri sejak tahun 1955.

Pematang Siantar dikenal sebagai kota dengan predikat sebagai Kota Toleransi. Warga dengan berbagai latar belakang suku dan agama tetap menjaga toleransi di antara mereka. Kota ini bisa dicapai melalui perjalanan darat dari Medan sekitar tiga jam, sejauh 129 km.

Donasi karyawan XL Axiata

Sejak pandemi Covid-19 melanda dan berdampak secara langsung pada kehidupan ekonomi sebagian masyarakat Indonesia, karyawan XL Axiata mengambil inisiatif untuk mengumpulkan donasi dari dana pribadi mereka sendiri. Pengumpulan donasi telah di laksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama terkumpul sebesar Rp 818 juta. Lalu pada tahap kedua terkumpul Rp 750 juta.

Dana hasil pengumpulan tahap pertama telah disalurkan untuk donasi 1.000 alat pelindung diri yang diberikan kepada 10 rumah sakit di Jakarta. Sementara itu, dana yang terkumpul dari tahap kedua disalurkan untuk donasi berupa bantuan pangan gratis, masker, vitamin, kebutuhan pokok Ibu dan Anak dan lain-lain di berbagai daerah di Indonesia. XL Axiata juga bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), XL Axiata telah menyalurkan berbagai bantuan termasuk ribuan alat pelindung diri dan baju hazmat bagi tenaga medis di sejumlah daerah di Indonesia.

Sebelumnya, XL Axiata juga bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, PFI Pekanbaru, dan PFI Palembang memberikan bantuan kepada komunitas penyandang tuna netra melalui Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), XL Axiata dan PFI menyalurkan donasi sembako di ketiga kota. Total ada sekitar 200 paket sembako yang dibagikan. Di Medan ada 60 paket, sementara itu di Palembang dibagikan 75 paket, dan di Pekanbaru 65 paket. Kemudian berkolaborasi dengan anak-anak muda Blogger Medan (Blog M) memberikan bantuan 60 paket sembako.

Di Padang berkolaborasi dengan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumbar dan Komunitas Berbagi Nasi Padang memberikan bantuan 60 paket sembako untuk para pemulung, penarik becak dayung, penjual koran, juru parkir, pedagang kecil, penyapu jalan raya, penjual krupuk, penjual balon, dan lain-lain di Kota Medan. Kemudian XL Axiata Berkolaborasi dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Komunitas Generasi Penggerak (GERAK) Pekanbaru, Mahasiswa XL Future Leaders, PT. Prima Multi Usaha dan PT. Speedy Lintas Gemilang sebagai mitra penjualan. XL Axiata membagikan paket sembako untuk warga Banda Aceh, Pekanbaru dan Bandar Lampung yang terdampak situasi dan kondisi terkait wabah Covid-19. ***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:Ekonomi

wwwwww