Home  /  Berita  /  Peristiwa

Ada Jenglot dalam Tas Pria Terduga Pembakar Mobil Mewah Via Vallen

Ada Jenglot dalam Tas Pria Terduga Pembakar Mobil Mewah Via Vallen
Bangkai mobil Alphard milik Via Vallen. (suparno/detikcom)
Selasa, 30 Juni 2020 15:16 WIB
SURABAYA - Mobil jenis Alphard milik pedangdut Via Vallen dibakar seorang pria saat terparkir di rumahnya di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (30/6/2020) dinihari.

Dikutip dari detikcom, aparat Polres Sidoarjo telah menangkap seorang pria terduga pembakar mobil mewah milik Via Vallen tersebut. Polisi menemukan barang-barang perdukunan, seperti jenglot, dalam tas pria tersebut.

Jenglot merupakan sebuah benda mirip mumi berukuran kecil, sekitar 10 hingga 17 cm. Jenglot memiliki kulit gelap dengan tekstur kasar, berwajah seperti tengkorak, bertaring mencuat hingga memiliki rambut dan kuku yang panjang. Jenglot juga dipercaya memiliki kekuatan mistis dan mengisap darah manusia.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji mengatakan, dalam tas pelaku juga ditemukan botol yang tercium bau bensin dan buku rekening.

''Barang bukti ada botol aqua yang masih tercium bau bensin. Di samping itu kita juga mengamankan tas berisi buku BCA dan ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitulah,'' kata Sumardji saat ditemui di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (30/6/2020).

Sumardji mengatakan terduga pembakar mobil Via Vallen bukan warga Desa Tanggulangin. Namun, warga dari luar daerah.

''Itu barang bukti ada di dalam tas terduga yang kita amankan, dan itu bukan warga Tanggulangin, itu warga luar," imbuh Sumardji.

Pelaku sempat terekam CCTV milik Via Vallen, hingga memudahkan polisi dalam melakukan pengejaran pelaku.

''Ya kebetulan ada kamera CCTV, sehingga memudahkan kita mengungkap kebakaran ini. Kita lihat dari gesture pakaiannya hampir mirip sama pelaku yang kita amankan,'' pungkasnya.***

Editor:hasan b
Sumber:detik.com
Kategori:Hukum, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/