Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bambang Nurdiansyah: Berikan Kenyamanan Shin Tae Yong

Bambang Nurdiansyah: Berikan Kenyamanan Shin Tae Yong
Senin, 29 Juni 2020 19:37 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Bambang Nurdiansyah sangat menghargai kesediaan Shin Tae Yong menangani Timnas Indonesia. Untuk itu, mantan pelatih Timnas Indonesia ini berharap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan kenyamanan bagi pelatih asal Korea Selatan itu dalam melaksanakan program latihannya dalam upaya mengangkat prestasi sepakbola Indonesia.

"Kita harus menghormati kesediaan dan komitmen Shin Tae Yong yang ingin mengangkat prestasi sepakbola Indonesia. Makanya, saya berharap pak Iwan Bule bisa memberikan kenyamanan bagi Shin Tae Yong dalam menjalankan programnya," kata Bambang Nurdiansyah yang akrab dipanggil Banur saat dihubungi melalui WhatsApp, Senin (29/6/2020).

Yang harus dipahami, kata pelatih klub Muba yang bermain di Liga 2 itu, Shin Tae Yong sudah mengambil resiko menangani Timnas Indonesia. Apalagi, posisi Indonesia berada di peringkat 173 dunia.

"Shin Tae Yong itu sudah mengambil resiko menjadi pelatih Timnas Indonesia. Dan, saya yakin dia akan memberikan yang terbaik karna menyangkut reputasinya sebagai pelatih kelas dunia," jelasnya.

Lebih jauh mantan pelatih Arema FC dan PSIS Semarang ini meminta PSSI memberikan dukungan penuh terhadap program yang disiapkan Shin Tae Yong terutama mempersiapkan Timnas U 19 Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U 20 2021.

"Terus terang, tidak gampang menangani Timnas yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U 20 2021. Tanpa dukungan penuh dari PSSI akan sulit bagi Shin Tae Yong menjalankan program peningkatan prestasi dengan sukses," tandasnya.

Sebelumnya, Iwan Bule telah berhasil mencairkan hubungan Shin Tae Yong dengan PSSI. Bahkan, dia mengakui Shin, sebagai pelatih dengan rekam jejak ekselen dari sesama negara Asia.

“Saya tahu Shin Tae Yong pelatih profesional dan hebat. Kualitasnya sangat baik. Karena itu, kami sangat menunggu kedatangan Shin kembali ke Tanah air,” katanya.

Dia juga menganggap Shin sudah sebagai keluarga. “Saya menganggap Shin sebagai adik saya. Usia saya 58 tahun, Shin Tae Yong 52 tahun. Sudah seperti adik dalam keluarga saya, karena itu mari berkomunikasi sebagai keluarga,” katanya. 

Shin Tae Yong yang tidak ingin berpolemik berjanji akan melakukan berbagai hal dalam upaya meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia. “Saya memiliki keinginan besar untuk memajukan sepak bola Indonesia. Saya pun patuh dan taat kepada Ketua Umum PSSI untuk melakukan berbagai hal demi peningkatan prestasi sepak bola Indonesia,” katanya.

Dia juga akan menyampaikan hasil seleksi dan juga road map atau peta jalan Timnas U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021. Seandainya tidak memungkinkan berlatih di luar negeri, Shin juga siap memimpin latihan timnas di Tanah Air, serta bersama berjuang menaikkan peringkat Indonesia di ranking FIFA.

“Saya siap membantu Ketua Umum PSSI, demikian pula Ketua Umum PSSI membantu saya. Kita bersama-sama bergandengtangan untuk memajukan sepak bola Indonesia. Kita harus berbagi pikiran untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan,” tegas pelatih yang memimpin Korsel berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia itu. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/