Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bagaimana Peluang Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021?

Bagaimana Peluang Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021?
Ilustrasi. (Net)
Senin, 29 Juni 2020 17:08 WIB
JAKARTA - Bagaimanakah peluang Timnas Indonesia U-19 untuk bersaing di pentas Piala Dunia U-20 2021? Menurut mantan pemain Persib Bandung, Yandi Sofyan, Timnas Indonesia U-19 bisa menjadi kuda hitam.

Itu bukan tanpa sebab. Status sebagai tuan rumah diyakini akan melecut semangat para pemain muda.

Timnas Indonesia U-19 berhak tampil di perhelatan bergengsi sepak bola Piala Dunia U-20 2021. Indonesia mendapat satu slot setelah ditunjuk sebagai tuan rumah oleh FIFA.

Meski diyakini akan menjadi kuda hitam, jebolan SAD Uruguay ini tidak membantah jika Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga sulit dalam setiap pertandingannya. Hal itu disebabkan karena lawan-lawan yang akan dihadapi adalah negara-negara yang memiliki level sepak bola di atas Indonesia.

"Pasti tidak akan mudah karena levelnya bukan Asia atau ASEAN lagi. Pasti akan sulit, tapi bukan tidak mungkin Indonesia akan menjadi tim kuda hitam yang akan membuat kejutan," kata Yandi Sofyan kepada Bola.com, Minggu (28/6/2020).

Pemain yang pernah memperkuat Persib pada 2014 hingga 2016 ini optimistis Indonesia bisa menyulitkan tim-tim besar karena bermain di rumah sendiri. Dukungan suporter Timnas Indonesia yang dipastikan melimpah akan menjadi kekuatan lain dari Garuda Muda.

"Apalagi kita sebagai tuan rumah pasti diuntungkan. Motivasi pemain pasti akan berlipat-lipat. Dukungan suporter yang sudah tidak diragukan lagi akan menambah semangat pemain saat bertanding," ujarnya tentang keyakinan terhadap Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Bola.net
Kategori:Olahraga, Sepakbola, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77