Home  /  Berita  /  Politik

Hadiri Haul KH M Almaghfur Cianjur, Gus Jazil Ajak Umat Islam Lanjutkan Perjuangan Ulama

Hadiri Haul KH M Almaghfur Cianjur, Gus Jazil Ajak Umat Islam Lanjutkan Perjuangan Ulama
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid saat menghadiri Haul KH Muhammad Almaghfurllah.
Sabtu, 27 Juni 2020 20:59 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
CIANJUR - Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid mengingatkan, Indonesia lahir atau merdeka, tidak lepas dari peran besar para ulama.

Menurutnya, para Ulama juga terlibat perang fisik melawan penjajah. Demikian pula jelang Indonesia merdeka, para ulama kata Dia, sangat berkontribusi dalam upaya-upaya persiapan kemerdekaan.

Karena itu, Jazilul mengajak umat Islam di Indonesia untuk melanjutkan cita-cita serta perjuangan para ulama itu. Caranya kata Dia, dengan memakmurkan pondok pesantren, mempelajari agama dengan bersungguh-sungguh dan mencintai Alquran.

"Sekarang ini saingan dan gangguan orang untuk membaca Alquran semakin banyak. Mulai dari game online, drama Korea, hingga dunia hiburan lainnya. Karena itu, untuk bisa terus membaca Alquran, butuh Perjuangan dan pengorbanan", kata Jazilul Fawaid, saat menyampaikan sambutan pada acara Haul ke 27, KH. Muhamad Almaghfur, pendiri Ponpes Raudhatul Muta'allimin di pondok pesantren Raudhatul Muta'allimin, Kampung Cijambe, Desa Cibaregbeg, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (27/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Gus Jazil sapaan akrabnya, juga mengingatkan berbagai tantangan besar lainya bagi umat Islam.

Salah satunya adalah wabah Covid-19 yang menyebabkan kerugian sangat besar. Kerugian akibat Corona bukan hanya di Indonesia, tetapi juga terjadi di negara-negara lain.

"Serangan Corona membuat jumlah pengangguran bertambah, pertumbuhan ekonomi serta penghasilan menurun," ujarnya.

Karena itu, Gus Jazil mengajak seluruh masyarakat, tetap menjaga kesehatan dan Tetap tersenyum, agar penderitaan akibat Corona tidak bertambah semakin memberatkan.

"Bagi yang bertani, bertanilah dengan penuh semangat, jangan sampai stres akibat Corona. Percayalah, kalau petani kita makmur, makmur juga bangsa Indonesia," katanya.

Pada kesempatan itu Jazilul Fawaid, juga menitipkan pesantren Raudhatul Muta'allimin kepada masyarakat, khususnya pemerintah daerah Cianjur.

Pasalnya, meski tidak besar dan lokasinya berada diderah terpencil, Ponpes ini memiliki alumni hebat yang tersebar dimana-mana. "Jangan sampai, karena didaerah terpencil malah dilupakan dan tidak diperhatikan," pungkasnya.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77