Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bima Sakti Panggi 26 Pemain Jalani TC Timnas U 16

Bima Sakti Panggi 26 Pemain Jalani TC Timnas U 16
Kamis, 25 Juni 2020 18:51 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Sebanyak 26 pemain dipanggil pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, Bima Sakti untuk menjalani pemusatan latihan (TC) yang dilaksanakan tanggal 6 hingga 29 Juli 2020 mendatang. TC ini akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-16  pada 25 November hingga 12 Desember. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok.

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan selama menjalani TC Timnas U-16 akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini disebabkan Indonesia masih dalam pandemi Covid-19.

"Sesuai arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) kami programkan timnas Indonesia melakukan TC di bulan Juli dan memilih kota Bekasi sebagai lokasinya. Kami melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar TC ini dapat berjalan dan pemain dari berbagai daerah dapat datang ke Bekasi," kata Yunus Nusi.

"Saat ini kami sudah mendapatkan izin dari Dinas Kesehatan kota Bekasi untuk melakukan TC. Selain itu, dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga kota Bekasi juga mengizinkan dan menyambut baik kami melakukan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Timnas U-16 Bima Sakti mengatakan seluruh pemain dan ofisial bersyukur akan melakukan TC seperti biasa. Sebelumnya Timnas U-16 hanya melakukan TC secara virtual sejak April lalu akibat pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

"Terima kasih kepada PSSI yang sudah bekerja keras untuk mewujudkan TC Timnas U-16 dilakukan di lapangan. TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-16. Berbagai menu latihan akan kami berikan kepada pemain sambil melihat situasi, bila sudah semakin kondusif kami rencanakan uji coba sesuai program yang kami buat," kata Bima Sakti.

"Sebagian besar pemain yang kita panggil sama saat TC awal bulan Maret lalu serta beberapa tambahan pemain baru. Kami berharap pemain datang dengan keadaan bugar dan bekerja keras selama TC. Kami akan persiapkan mental, taktik, dan strategi kepada pemain agar dapat meraih hasil terbaik di Piala AFC U-16 2020 mendatang," jelas Bima Sakti.

Empat tim semi final Piala AFC U-19 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia  bergengsi dua tahunan tersebut.

*Daftar 26 Nama Pemain Timnas U-16 di TC Bekasi 6-29 Juli 2020

  1. I Made Putra Kaicen - Bali United
    2. Raka Octa Bernanda - PSS
    3. Ahmad Rifai - Persita
    4. Kadek Arel Priyatna - Bali United
    5. Mochammad Aditya Rangga Saputra - Persebaya
    6. Marcel Januar Putra - Bali United
    7. Mikael Alfredo Tata - Persipura
    8. Alexandro Felix Kamuru - Barito Putra
    9. Fere Murarri - Bhayangkara FC
    10. Muhammad Faqih Maulana - Bhayangkara FC
    11. Aditya Daffa Al-Haqi - Barito Putra
    12. Dimas Juliono Pamungkas - Persib
    13. Resa Aditya Nugraha - Persija
    14. Mochammad Faizal Shaifullah - Persela
    15. Raka Cahyana Rizky - Persija
    16. Marselino Ferdinan - Persebaya
    17. Diandra Diaz Dewari - Persib
    18. Ahmad Sthallah Araihan - SKO Ragunan
    19. Ruy Arianto - Persebaya
    20. Valeron - Persib
    21. Wahyu Agong Drajat Mulyono - Persebaya
    22. Krisna Budi Sulistia - Gabsis Sambas
    23. Fiore Rafli Alifasyah Zainal - Persija
    24. Vito Ramadyzky - Persikabo
    25. Rholy Hizkia Gogaly - SKO Ragunan
    26. Franciscus Valentino Amaral - PSIS. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77