Home  /  Berita  /  Peristiwa

Demo Usai, Puluhan Anak Terlantar di Depan Gedung DPR

Demo Usai, Puluhan Anak Terlantar di Depan Gedung DPR
Anak-anak yang terlantar saat akan mengikuti demo di Gedung DPR diamankan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (24/6/2020). (ANTARA)
Rabu, 24 Juni 2020 19:49 WIB
JAKARTA - Puluhan anak di bawah umur diamankan ke halaman Mapolres Metro Jakarta Barat setelah terlantar saat ingin mengikuti demo di depan Gedung DPR RI, Rabu (24/6/2020)

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan pihaknya mengamankan 40 anak di bawah umur di beberapa titik wilayah Jakarta Barat.

"Ketika kami dapati mereka, maka anggota mengajak ke halaman Mapolres Jakarta Barat. Kami melihat mereka ini kebingungan," ujar Audie.

Anak-anak yang mengikuti demo tersebut mengaku mendapatkan undangan atau ajakan datang ke demo melalui sosial media. Rata-rata anak tersebut dari kawasan Tangerang dan Kalideres, Jakarta Barat.

"Kami tanya mereka mau ikut demo di DPR tapi tidak tahu siapa koordinatornya, karena mereka diundang melalui sosial media," kata dia.

Puluhan anak tersebut meminta untuk dipulangkan ke rumahnya oleh aparat Kepolisian. Mereka dikawal sampai lokasi tujuan agar tidak putar balik menuju lokasi demo.

Anak-anak tersebut diberi makan siang sebelum dipulangkan. "Mereka mau pulang saja tidak mau ke lokasi demo," ujar dia.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Antara
Kategori:GoNews Group, Politik, Pemerintahan, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77