Home  /  Berita  /  Padang

Padang Bentuk Tim Pengawasan Objek Wisata di Masa Normal Baru

Padang Bentuk Tim Pengawasan Objek Wisata di Masa Normal Baru
Pengunjung keluar dari bilik ultraviolet untuk disinfektan tubuh dari bakteri dan virus di pintu masuk objek wisata Pantai Air Manis, Padang, Sumatera Barat, Minggu (14/6/2020) (Antara/Iggoy El Fitra)
Rabu, 17 Juni 2020 23:16 WIB
PADANG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang membentuk tim pengawasan objek wisata memastikan semua perangkat melaksanakan protokol COVID-19 pada masa normal baru sehingga aktivitas wisata tetap aman dari sisi kesehatan.

"Tim monitoring pengawasan sudah turun ke sejumlah objek wisata dan industri pariwisata yang ada diawali dengan melakukan sosialisasi protokol normal baru objek wisata," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian di Padang, Rabu.

Menurut dia dari hasil pantauan saat ini hampir semua pengelola objek dan industri wisata telah memahami dan menerapkan konsep normal baru mulai dari memastikan wisatawan memakai masker hingga menyediakan tempat mencuci tangan.

"Jika masih ada industri pariwisata yang belum melaksanakan protokol COVID-19 pihaknya akan mengingatkan kembali dan jika tetap tidak dipatuhi akan ada sanksi bagi pelaku usaha pariwisata mulai dari administrasi hingga denda," ujarnya.

Untuk destinasi unggulan di masa normal baru di Padang adalah Pantai Air Manis yang saat ini dikelola oleh Perusahaan Umum Daerah Padang Sejahtera Mandiri.

Di Pantai Air Manis sudah diterapkan protokol kesehatan mulai dari tersedianya bilik ultraviolet, hingga tempat cuci tangan.

Setiap tamu yang datang akan dicek suhu tubuh, wajib pakai masker termasuk seluruh pedagang yang ada di lokasi tersebut, kata dia

Pada sisi lain pihaknya juga sedang menyiapkan dua destinasi wisata baru di Padang yaitu bendungan di Koto Tuo dan Koto Pulai di Kecamatan Koto Tangah Padang.

"Kami sudah mengunjungi bendungan di Koto Tuo dan mempersiapkan dan mendorong kelompok sadar wisata untuk dapat bergerak mengembangkan potensi wisata," kata dia.

Ia menyampaikan ke depan Pemerintah Kota Padang akan fokus mengembangkan wisata di arah timur kota Padang. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Sumatera Barat, Ekonomi, Padang

wwwwww