Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Sumbangkan Gaji dan THR untuk Covid-19, Dua TNI AL Diganjar Penghargaan dari Pimpinan MPR

Sumbangkan Gaji dan THR untuk Covid-19, Dua TNI AL Diganjar Penghargaan dari Pimpinan MPR
Jum'at, 05 Juni 2020 15:19 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Dua anggota TNI Angkatan Laut Lanal Maumere di wilayah Kabupaten Sikka, Maumere, Flores, NTT yakni Serka Mes Moh. Sangidun dan Kopda Bah Dameanus Luka Hera secara sukarela telah menyumbangkan gaji dan THR untuk penanganan Covid-19.

Keteladanan dua prajurit tersebut diganjar penghargaan oleh Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Jumat (5/6/2020) di Kompleks Nusantara III Gedung Parlemen.

Pengharagaan tersebut menurut Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, adalah bentuk apresiasi. "Yang dilakukan Dua TNI ini bentuk keteladanan yang patut di apresiasi, inilah pancasila, sebuah sikap dan tindakan yang sangat terpuji. Kami melihat dua tindakan yang ditunjukan kedua prajurit tersebut patut kita teladani termasuk kami-kami sebagai Pimpinan MPR," ujar Bamsoet, sapaan akarab Bambang Soesatyo.

Bahkan kata Bamsoet, tindakan tersebut juga menjadi ispirasi bagi Pimpinan MPR untuk terus bekerja ikhlas dalam membantu sesama. "Inilah yang diinginkan negeri ini. Dalam kondisi sulit, tapi kita harus tetap bergotong royong dan menunjukkan solidaritas terhadap sesama anak bangsa," tandasnya.

Tolong menolong kata Bamsoet, adalah saripati dari Pancasila yang patut diteladani dari kedua Prajurit tersebut. "Saya sekali lagi sangat mengapresiasi Panglima TNI, karena dibawah kepemimpinan beliau lah, prajurit TNI mengabdi tanpa pamrih kepada rakyat. Semoga kedepan TNI semkin solid, dicintai rakyat," tukasnya.

Dua anggota TNI Angkatan Laut Lanal Maumere di wilayah Kabupaten Sikka, Maumere, Flores, NTT, Serka Mes Moh. Sangidun dan Kopda Bah Dameanus Luka saat menerima penghargaan didampingi Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto.

Sebelumnya, penghargaan award tanda terima kasih atas dedikasi, dan peran kedua prajurit TNI AL yang bertugas di Maumere juga diapresiasi oleh pimpinan tertinggi TNI AL, yakni Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Gedung Utama Lantai 2 Mabesal TNI Jakarta, Rabu (3/6/2020) yang lalu.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/