Home  /  Berita  /  Ekonomi

Garuda Indonesia Bersiap Masuki 'New Normal'

Garuda Indonesia Bersiap Masuki New Normal
(Gambar: Ist./Garuda Indonesia)
Jum'at, 05 Juni 2020 17:56 WIB
JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia tengah menyiapkan berbagai upaya pemulihan kinerja untuk menghadapi era new normal, kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Secara prinsip, kata Irfan, "Efisiensi menjadi hal penting. Mindset bisnis penerbangan juga harus terus berevolusi menyelaraskan dengan realitas kondisi yang ada.

"Langkah tersebut yang secara bertahap terus kami lakukan mulai dari aspek operasional hingga optimalisasi lini bisnis," kata Irfan, Jumat (5/6/2020).

Renegosiasi berbagai biaya, optimalisasi bisnis kargo dan penerbangan charter, menjadi bagian dari upaya-upaya strategis yang telah dilakukan. Garuda Indonesia juga telah menyiapkan berbagai langkah antisipatif pada aspek operasional dan layanan jelang era The New Normal dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di seluruh touch point layanan penerbangan sesuai ketentuan yang diterapkan Gugus Tugas COVID-19 dan otoritas terkait.

Ads

"Implementasi physical distancing menjadi salah satu prioritas yang kami pastikan terlaksana secara berkesinambungan guna memitigasi risiko penularan pada masa pandemi, di samping upaya lainnya yang dilakukan seperti kebijakan penggunaan masker bagi penumpang dan awak pesawat, penyediaan hand sanitizer di seluruh touch pointpenumpang, screening dan pemeriksaan kesehatan penumpang pada sebelum dan sesudah melaksanakan penerbangan yang dilakukan bersama otoritas penerbangan terkait," jelas Irfan.

Garuda Indonesia, lanjut Irfan, juga menerapkan protokol kebersihan dan perawatan armada yang semakin komprehensif melalui prosedur prolong inspection guna memastikan airworthiness aircraft quality tetap terjaga, serta menjalankan prosedur sterilisasi (disinfeksi) armada yang menyeluruh, pengecekan dan penggantian berkala sistem filtrasi udara di kabin pesawat.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional, Ekonomi
wwwwww