Home  /  Berita  /  GoNews Group

Politisi PDIP Minta Polisi Tangani Serius Dugaan Intimidasi pada Panitia Diskusi 'Pemakzulan'

Politisi PDIP Minta Polisi Tangani Serius Dugaan Intimidasi pada Panitia Diskusi Pemakzulan
Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry. (Gambar: Dok. Herman Herry)
Rabu, 03 Juni 2020 19:10 WIB
JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry yang juga merupakan Politisi PDIP, meminta Kapolda DIY dan jajarannya untuk segera mengusut dan melacak pelaku teror terhadap mahasiswa dan narasumber acara diskusi akademik terkait 'pemakzulan' presiden RI.

Herman menyatakan bahwa dirinya tidak melihat ada indikasi yang mengarah pada isu makar dari diskusi yang akan digelar oleh panitia agenda Constitutional Law Society (CLS) FH UGM, yang sedianya akan digelar virtual pada Jumat (29/6/2020), itu.

"Kita semua harus ingat kebebasan berpendapat dan berdiskusi merupakan hak yang dijamin oleh undang-undang selama memang tidak melanggar ketertiban sosial. Apalagi, diskusi oleh mahasiswa UGM ini digelar dalam forum akademis," kata Herman dikutip dari laman resmi DPR, Rabu (3/6/2020).

Tak hanya mencari pelaku dugaan teror, menindak tegas mereka secara hukum, Herman juga meminta polisi memastikan keselamatan para pihak yang diteror.

"Saya mengecam apabila memang terjadi tindak intimidasi dan pengancaman terhadap panitia dan narasumber diskusi di UGM seperti yang beberapa hari terakhir ramai dibicarakan publik dan di media sosial," tegas Herman.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Hukum, Politik, Nasional, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77