Home  /  Berita  /  GoNews Group

DPR RI: 'New Normal' adalah Adaptasi dan Inovasi dalam Pakem Protokol Kesehatan

DPR RI: New Normal adalah Adaptasi dan Inovasi dalam Pakem Protokol Kesehatan
Wakil Ketua DPR RI, Aziz Syamsudin. (Foto: Ist.)
Kamis, 28 Mei 2020 15:27 WIB
JAKARTA - "Selama dunia belum menemukan obat atau vaksin untuk Covid-19, kita mungkin harus menyesuaikan diri dengan, 'New Normal Life'. Cara baru untuk hidup dan menjalani kehidupan, pekerjaan, dan interaksi kita dengan orang lain dengan tetap mematuhi anjuran Protokol Kesehatan,".

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI bidang Korpolhukam Aziz Syamsudin, dalam pernyataan tertulis yang diterima GoNews.co, Kamis (28/5/2020). Dalam kesempatan itu, Aziz mengapresiasi langkah Pemerintah menerapkan 'New Normal Life' atau Pola Hidup Baru.

Tokoh muda bangsa dari partai Golkar ini berharap, rakyat Indonesia menyadari bahwa New Normal bukan hal baru dalam kehidupan. Ia mencontohkan pengalaman rakyat Indonesia memasuki 'New Normal Life' pasca krisis ekonomi silam.

Kata Aziz, 'New Normal Life' dalam konteks berkegiatan sehari-hari; Kegiatan Ekonomi, Pekerjaan, Produksi-Distribusi, Belajar-mengajar dan lain-lain, adalah menyesuaikan diri dan berinovasi dengan situasi yang ada.

"Pada akhirnya kita perlu mempersiapkan diri untuk hal terbaik sambil mengantisipasi segala resiko yang ada," kata Aziz.

Keberadaan TNI-Polri dalam menjaga ketertiban umum, kata Aziz, juga menjadi prioritas saat ini. Untuk itu dirinya berharap agar masyarakat dapat mematuhi anjuran protokol kesehatan dan memiliki rasa disiplin yang tinggi agar Bangsa Indonesia 'Menang Melawan Covid-19'. Dimana Peran TNI-Polri menjadi jawaban dari kekhwatiran terkait teknis pelaksanaan di lapangan.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Nasional, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/