Home  /  Berita  /  GoNews Group

PMRJ dan Unri Serahkan Dua Unit Stasiun Pencuci Tangan ke Pasar Tradisional

PMRJ dan Unri Serahkan Dua Unit Stasiun Pencuci Tangan ke Pasar Tradisional
Ketua Harian Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ), Setri Yasra. (Foto: Ist.)
Selasa, 19 Mei 2020 00:18 WIB
JAKARTA - Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) bekerjasama dengan Satuan Tugas Siaga Bencana Universitas Riau, menyerahkan dua unit stasiun pencuci tangan (handwhaser station) kepada Pasar Dupa dan Pasar Bawah Pekanbaru, Riau. Stasiun pencuci tangan ini, merupakan produksi mahasiswa dan dosen Fakultas Teknik Unri.

Ketua Harian Persatuan Masyarakat Riau Jakarta, Setri Yasra kepada wartawan, Senin (18/5/2020) mengatakan, kerjasama dengan Satgas Siaga Bencana UNRI diharap bisa menahan laju penyebaran Covid-19 di Pekanbaru.

"Kerjasama dengan Satgas Siaga Bencana Unri ini, diharapkan menjadi momentum membangun kesadaran bersama bahaya Covid-19," kata Setri.

Sebelum pembuatan unit pencuci tangan ini, PMRJ juga telah menyokong kegiatan Satgas Siaga Bencana UNRI dengan memberikan bantuan alkohol sebagai bahan baku pembuatan hand sanitizer di sejumlah laboratorium kampus yang kemudian didistribusikan ke banyak tempat secara gratis, serta ikut memberi bantuan kepada mahasiswa Unri yang terdampak Covid-19.

Ketua Satgas Siaga Bencana Unri, Iwantono mengatakan, sebelumnya Satgas Siaga Bencana juga sudah menyerahkan dua unit statisun pencuci tangan yang ditempatkan di Pasar Pagi Arengka dan Pasar Selasa Panam, Pekanbaru.

Iwantono yang juga menjabat Guru Besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNRI ini mengatakan, selain kegiatan produksi dan distribusi handwasher station, hand sanitizer dan pembuatan masker kain, Satgas Unri juga melakukan kegiatan kampanye social distancing, serta penyemprotan disinfektan permukaan di seputaran kampus, fasilitas umum, dan pemukiman masyarakat.

Selain kerjasama dengan Unri, PMRJ melalui Satgas Covid-19 PMRJ juga sudah melaksanakan pembagian bantuan sembako tahap pertama sebanyak 380 paket kepada mahasiswa/pelajar, warga Riau di Jakarta dan sekitarnya, serta sejumlah kota di besar di Pulau Jawa. Dalam pekan ini, bantuan tahap kedua juga mulai didistribusikan.

"Kami berharap bisa meneruskan distribusi untuk meringankan perantau Riau terdampak Covid-19," kata Setri.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Umum, Kesehatan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/