Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Jelang Idul Fitri, PMRJ Kembali Bagikan Sembako ke Warga dan Mahasiswa Riau di Jabodetabek

Jelang Idul Fitri, PMRJ Kembali Bagikan Sembako ke Warga dan Mahasiswa Riau di Jabodetabek
Selasa, 19 Mei 2020 19:47 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Satuan Tugas Covid-19 Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat Riau di daerah Jabodetabek yang terdampak langsung pandemi Corona.

Bantuan ini merupakan aksi peduli kedua kalinya yang disalurkan PMRJ. Bantuan pertama telah dibagikan pada awal bulan lalu kepada masyarakat dan juga mahasiswa Riau yang tertahan akibat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan dan keprihatinan sekaligus upaya dalam menangani persoalan-persoalan yang timbul akibat wabah virus corona, ke warga Riau yang saat ini berada di Jakarta dan sekitarnya.

"Tahap kedua ini sengaja kita distribusikan dipenghujung bulan suci Ramadan, karena banyak warga Riau yang tidak bisa pulang kampung. Mudah-mudahan bisa membantu kebutuhan mereka dalam menyambut hari Raya Idul Fitri," kata Kepala Satgas Covid-19 PMRJ Erisman Yahya yang didampingi Bendara Umum PMRJ, Handi Hamza saat penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Riau di Kantor Badan Penghubung Provinsi Riau di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur, Selasa (19/5/2020

Erisman Yahya menuturkan, bantuan PMRJ tahap kedua ini ada sekitar 410 paket. Jika dirupiahkan, tiap paket bernilai sekitar Rp400 ribuan.

"Saat ini lebih kurang 1.000 paket sembako sudah kita salurkan untuk mahasiswa Riau di Pulau Jawa, serta masyarakat di Jakarta dan sekitarnya. Insyallah bantuan tersebut tepat sasaran, sistem yang digunakan by name by address," jelas Erisman yang juga Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau itu.

Erisman berharap, bantuan yang sumber dananya dari sumbangan para donatur, khususnya pengusaha dan tokoh Riau yang ada di Jakarta ini bisa membantu meringankan beban hidup mereka. "Sesuai harapan kita bersama, PMRJ ikut ambil bagian membantu pemerintah baik pusat maupun daerah. Semoga dengan sifat bergotong royong kita ini, saudara seperantaun kita terbantu," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian PMRJ, Setri Yasra mengungkapkan, bantuan untuk masyarakat Riau di Jakarta dan mahasiswa Riau se Pulau Jawa akan terus diupayakan semaksimal mungkin hingga kondisi kembali pulih seperti semula.

"Insya Allah, kami akan mengupayakan adanya bantuan untuk para saudara kita, dan pelajar/mahasiswa yang terpaksa bertahan selama PSBB. Upaya dan niat baik ini tentunya akan didukung para donatur PMRJ," ujar Setri.

Dengan semangat yang sama, tambah Setri, pengurus PMRJ bersama Satgas dan para donatur, akan selalu memberi perhatian kepada seluruh perantau asal Riau terdampak Covid-19 tanpa terkecuali. "Salah satunya memastikan kebutuhan pokok mereka selama pandemi bisa dipenuhi," ujar alumni Universitas Riau itu.

Sebagai informasi untuk para donatur, bagi yang ingin berbagi bisa disalurkan langsung melalui rekening Bank BNI: 0620219971 a.n Handi Hamzah (Bendahara Umum PMRJ). Dan bagi yang akan memberikan bantuan berupa barang, bisa dikirimkan ke Posko Satgas Covid-19 PMRJ di Kantor Penghubung Provinsi Riau, Jalan Otista Raya No.107, Cawang Jakarta Timur.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/