Home  /  Berita  /  Sumatera Barat

Kapolda Sumbar Terima Bantuan Ambulans dari Bank BNI

Kapolda Sumbar Terima Bantuan Ambulans dari Bank BNI
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto menerima bantuan ambulans dari Bank BNI (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)
Senin, 18 Mei 2020 20:35 WIB
PADANG - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto menerima bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank BNI berupa satu mobil ambulans lengkap yang diperuntukkan Bidokkes Polda Sumbar.

"Dalam kondisi pandemi ini kita harus siap dengan kemungkinan terburuk dan ambulans tentu sangat diperlukan saat pandemi ini," kata dia saat menerima ambulans di Padang, Senin (18/5/2020).

Ia mengucapkan terima kasih atas perhatian pihak Bank BNI yang memberikan bantuan ini.

Ia berharap kerja sama yang telah terjalin antara BNI dengan Polda Sumbar dapat berlanjut baik di cabang-cabang dengan Polres di daerah itu.

"Kita doakan pimpinan serta karyawan dan keluarga besar Bank BNI diberikan rahmat dan karunia dari Allah SWT," kata dia.

Kabid Dokkes Polda Sumbar Kombes Pol dr Sucipto mengatakan ambulans ini akan ditempatkan di Mapolda Sumbar untuk pelayanan di sini dan mobil yang ada di sini akan diberikan kepada Poliklinik Induk Lolong Kecamatan Padang Barat.

Hal ini dilakukan untuk memperkuat fasilitas kesehatan yang untuk meningkatkan kekuatan dan pelayanan kepada warga

Ia mengatakan Polda Sumbar punya dua ambulans dan ada satu tambahan sehingga menjadi tiga unit dan RS Bhayangkara dua unit

Ia mengakui jumlah ambulans yang ada belum cukup terutama di masing-masing Polres.

"Minimal satu Polres ada satu ambulans sehingga pelayanan kepada masyarakat dan keluarga besar polri semakin baik," kata dia.

Sementara Head of Region PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Padang, S Hidayat Safwan mengatakan bantuan satu unit mobil ambulans Hyunday Starex senilai Rp500 juta rupiah.

Ia mengatakan penyerahan satu unit ambulance ini bukti peran nyata BNI dalam hal mensupport layanan kesehatan terhadap masyarakat Kota Padang

Terutama dalam kondisi tanggap bencana COVID-19 ini, bantuan mobil Ambulans Siaga tersebut diharapkan dapat manfaatnya oleh masyarakat dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran wabah COVID-19.

Penyerahan bantuan CSR berupa ambulans di tengah kondisi pandemi ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga social distancing dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

Ia juga menyampaikan upaya ini sebagai bentuk terimakasih BNI atas kepercayaan masyarakat khususnya Kota Padang yang telah menjadikan BNI sebagai mitra pilihan utama (the bank of choice) hal ini seiring dengan komitmen PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan visi.

“Menjadi Lembaga Keuangan yang unggul, terkemuka dan terdepan dalam layanan dan kinerja” yang salah satu misinya adalah berkomitmen untuk selalu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan komunitas," kata dia. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/