Home  /  Berita  /  Agam

12.110 Keluarga di Agam Terima Bantuan Langsung Tunai Kemensos

12.110 Keluarga di Agam Terima Bantuan Langsung Tunai Kemensos
Warga menunjukkan uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa di Balai desa Janti, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (14/5/2020). ANTARA FOTO/Umarul Faruq/nz
Kamis, 14 Mei 2020 21:59 WIB
LUBUK BASUNG - Sebanyak 12.110 kepala keluarga terdampak Corona Virus Disease (COVID-19) yang tersebar di 16 kecamatan se-Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menerima bantuan langsung tunai dari Kementerian Sosial.

Kepala Dinas Sosial Agam, Rahmi Artati di Lubukbasung, Kamis, mengatakan bantuan langsung tunai sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga itu mulai bisa dicairkan sejak Senin (12/5) melalui PT Pos di setiap kecamatan.

Jumlah warga Agam yang mendapatkan bantuan langsung tunai dari Kementerian Sosial 12.110 kepala keluarga sedangkan jumah yang diajukan 21.104 kepala keluarga sehingga 8.994 kepala keluarga yang belum menerima namun sudah sedang dalam proses pencairan di Kemensos.

Bupati Agam Indra Catri menambahkan saat ini baru 10 persen bantuan langsung tunai yang disalurkan dan terdiri dari bantuan langsung tunai provinsi dan sebagian bantuan langsung tunai Kemensos.

Ads

"Saya menargetkan penyaluran akan mencapai 20 persen dalam minggu ini," katanya.

Rumah para penerima bantuan itu bakal dipasangi stiker sesuai bantuan yang diterima mulai dari pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pusat. Pemasangan stiker itu untuk menghindari tumpang tindih data penerima bantuan dari pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat.

Selain itu, menghindari kecurangan penerima bantuan dan sebagai penanda bagi petugas untuk mengucurkan bantuan bulan berikutnya.

"Saya berharap pemilik rumah dapat menjaga stiker tersebut dengan baik, jika stiker ini hilang atau dicabut kemungkinan bantuan untuk bulan berikutnya tidak dapat diberikan," katanya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Agam, Sumatera Barat, Pemerintahan, Peristiwa
wwwwww