Home  /  Berita  /  Ekonomi

Selain Warga Miskin, Forum Pekanbaru Bertuah juga Bagikan Sembako untuk Para Jurnalis

Selain Warga Miskin, Forum Pekanbaru Bertuah juga Bagikan Sembako untuk Para Jurnalis
Sabtu, 09 Mei 2020 23:17 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Kegiatan sosial yang dilakukan Group Facebook Pekanbaru Kota Bertuah kembali dilakukan dengan membagi-bagikan sembako kepada warga miskin terdampak Covid-19.

Kegiatan pembagian sembako tersebut, sudah dilakukan sejak Pandemi Covid-19 hingga hari ini, Sabtu (9/5/2020).

"Untuk hari ini, total lebih kurang 150 paket, termasuk untuk teman-teman Jurnalis. Hari ini ada dua lokasi yang kita bagikan sembako, yakni daerah Kualu, Tampan, dan di Kecamatan Senapelan," ujar Ketua FPKB, Masril kepada GoNews.co.

Tidak hanya hari ini, pembagian paket sembako kata Masril, akan kembali dibagikan pada hari Senin, Selasa, dan Rabu. "Nanti setelah pembagian sembako terakhir, akan kita anjutkan pembagian paket lebaran untuk anak-anak yatim," tukasnya.

Selain itu, pihaknya kata Masril, juga berbagi sembako ke Koto Tuo di Kecamatan Xlll Koto Kampar sekaligus memberikan bantuan untuk musola berupa tikar untuk solat.

"Alhamdulillah tim pembagian sembako Group Pekanbaru Kota Bertuah Peduli juga kembali bergerak cepat untuk warga yang terdampak Pandemi Covid-19 dengan menyalurkan sembako dari para donatur. Tadi kami juga mendatangi salah satu warga di Jln. Wakaf 2 Senapelan di bawah jembatan Siak . Kemudian ke warga di Jalan Suka Karya Kualu," tandasnya.

Sebelumnya, Forum ini juga sudah membagikan bantuan yang sama di Kecamatan Pekanbaru Kota dan Rumbai. "Sembako yang tersedia siap untuk dibagikan kepada masyarakat Pekanbaru yang terdampak Pandemi Covid-19. Totalnya, beras 410 Kg, gula pasir plus teh 30 Kg, mie instan dan minyak goreng," jelasnya.

Paket Sembako ini kata Masril, juga diperuntukkan untuk warga yang terkena PHK, anak yatim dan keluarga tidak mampu. Sembako yang dibagikan oleh komunitas sosial Group Pekanbaru Kota Bertuah ini adalah sumbangan para donatur dan anggota group Pekanbaru Kota Bertuah.

"Pembagian Sembako ini adalah tahap ke tiga yang dilakukan oleh Group Pekanbaru Kota Bertuah. Paket sembako ini tidak hanya untuk warga yang berdomisili di Pekanbaru, juga masyarakat kecamatan Siak Hulu, kabupaten Kampar. Termasuk juga masyarakat di perbatasan Pekanbaru-Siak, seperti Muara Fajar Timur dan Muara Fajar Barat," pungkasnya.***

wwwwww