Home  /  Berita  /  Feature

Pengakuan Gelandang MU Paul Pogba, Lebih Menghargai Orang Lain Setelah Mualaf

Pengakuan Gelandang MU Paul Pogba, Lebih Menghargai Orang Lain Setelah Mualaf
Paul Pogba (baju kuning) berada di depan Kakbah di Makkah, saat menunaikan ibadah umrah tahun 2018. (okezone.com)
Jum'at, 08 Mei 2020 21:27 WIB
JAKARTA - Gelandang tengah Manchester United (MU), Paul Pogba, mengaku memutuskan menjadi mualaf setelah melalui perjalanan cukup panjang. Semuanya tidak terlepas dari peran ibunya yang memperkenalkan Islam kepadanya.

Dikutip dari Okezone.com yang melansir dari laman Independent, Pogba mengaku pertama kali mengenal Islam dari sang ibunda tercinta, Yeo Pogba.

Meski seorang Muslimah, Yeo tidak pernah memaksakan ketiga anaknya untuk memeluk agama yang dianutnya. Dia justru memberikan kesempatan kepada Paul Pogba dan kedua kakak kembarnya Pogba mempelajari serta memahami ajaran-ajaran Islam sesuai dengan keinginan mereka sendiri.

Sampai pada akhirnya Pogba benar-benar yakin untuk memeluk Islam setelah melalui masa-masa sulit di kehidupannya. Pada bulan Ramadhan tahun lalu, Pogba kedapatan tengah menunaikan ibadah umrah bersama para sahabatnya, termasuk Kurt Zouma yang kini bermain untuk Chelsea.

''Keputusan untuk memeluk Islam benar-benar membuat saya berubah dan menyadari hal-hal penting dalam kehidupan. Saya juga merasa lebih tenang, dan saya pikir ini adalah perubahan yang baik karena saya tidak dilahirkan sebagai seorang Muslim. Tapi saya tumbuh dan menghormati semuanya,'' ujarnya.

Pogba menambahkan, keputusannya memeluk Islam memang melewati proses yang cukup panjang. Beruntung bagi Pogba, dia memiliki teman yang sangat mendukung.

Bersama teman-temannya inilah dia banyak berdiskusi dan bertukar informasi seputar Islam. Bila ada kesempatan, Pogba juga mengaku sering melakukan penelitian kecil-kecilan.

''Saya mulai mempertanyakan pada diri saya sendiri tentang banyak hal. Kemudian saya mencari informasi sendiri. Saya juga pernah sholat bersama teman-teman saya dan merasakan sesuatu yang berbeda. Saya merasa menjadi pribadi yang lebih baik,'' ungkap Pogba.

Sejak saat itulah, Pogba mulai rutin melaksanakan ibadah shalat lima waktu yang notabennya merupakan salah satu rukun Islam. Pogba juga mengakui bahwa Islam adalah agama yang berhasil membuka hati dan pikirannya.

''Islam tidak hanya mengajarkan saya tentang kehidupan di dunia ini, tetapi juga mengajak saya untuk berpikir lebih banyak tentang akhirat. Di sisi lain, Islam membuat saya lebih menghargai orang. Bahkan jika Anda bukan seorang Muslim, saya tetap akan menghormati Anda terlepas dari latar belakang ras, suku, dan segalanya. Karena pada dasarnya Islam mengajarkan umatnya untuk menghormati antar sesama manusia,'' tegas Pogba.

Setelah menjadi Muslim yang taat, Paul Pogba sepertinya ingin mengajarkan nilai-nilai keislaman di dalam rumah tangganya. Hal ini terbukti dari unggahan foto terbaru di akun Intragram milik sang istri tercinta, Maria Zulay Salaues.

Dalam unggahan tersebut, Maria tampil cantik mengenakan hijab dan blus lengan panjang bernuansa hitam. Gaya busananya ini terlihat sangat berbeda. Sebelumnya Maria memang lebih sering memamerkan potret dirinya dengan pakaian terbuka. Bisa jadi unggahan ini merupakan salah satu bukti bahwa Paul Pogba berhasil mengenalkan Islam kepada istrinya. ***

Editor:hasan b
Sumber:okezone.com
Kategori:Feature
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/