Home  /  Berita  /  Politik

Mulfachri Harahap Diklaim Dukung Partai Baru Amien Rais

Mulfachri Harahap Diklaim Dukung Partai Baru Amien Rais
Jum'at, 08 Mei 2020 19:50 WIB
JAKARTA - Pendiri PAN Muhammad Yunus menuturkan, Mulfachri Harahap, politikus PAN pesaing Zulkifli Hasan pada Kongres V Kendari, mendukung pembentukan partai baru. Partai yang disiapkan oleh senior PAN Amien Rais.

"Kalau Pak Mulfachri Harahap, setahu saya beliau mendukung untuk pendirian partai baru," katanya kepada wartawan, Jumat (8/5).

Dia mengatakan, ide pembentukan partai baru ini merupakan permintaan kader yang melihat PAN sudah tak menjadi partai reformis.

Amien Rais mendirikan partai baru itu sebagai bentuk koreksi total terhadap PAN yang dianggap melenceng dari ruh reformasi.

"Partai yang Pak Amien Rais dirikan nanti itu adalah koreksi total terhadap PAN yang sudah melenceng jauh dari ruh reformasi," ujar Yunus.

Tokoh yang bergabung diantaranya adalah putra Amien Rais, Hanafi Rais yang belum lama mundur dari pengurus dan anggota DPR dari PAN.

Prosesnya, kata Yunus, masih berjalan. Dia klaim mayoritas kader PAN mendukung pembentukan partai tersebut. Serta tokoh nasional lainnya, meski Yunus belum mau mengungkap siapa saja.

"Mayoritas kader PAN mendukung partai yang akan didirikan oleh Pak Amien Rais, bahkan banyak tokoh tokoh nasional yang ingin di partai baru ini," tutupnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Merdeka.com
Kategori:Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/