Home  /  Berita  /  GoNews Group

DPR Setujui Rancangan Kerja Anggaran DPR RI TA 2021

DPR Setujui Rancangan Kerja Anggaran DPR RI TA 2021
Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. (Dok. GoNews.co)
Rabu, 06 Mei 2020 18:12 WIB
JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, menerima Rancangan Kerja dan Anggaran DPR RI tahun 2021 dalam Rapat Paripurna ke-14 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2019-2020 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/52020).

"Berdasarkan hal-hal laporan BURT berkenaan dengan Rancangan Kerja dan Anggaran DPR RI ini, apakah dapat kita setujui dan kita ambil keputusannya dalam Rapat Paripurna ini?" tanya Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam), M. Azis Syamsudin selaku pimpinan Rapat Paripurna.

"Setuju," seru sahut segenap peserta Rapat Paripurna.

Selain Aziz, turut hadir jajaran pimpinan DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, dan Rachmat Gobel, serta Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani sebagai pembuka rapat.

280 Anggota DPR RI dilaporkan hadir secara virtual dan 36 anggota lainnya, hadir secara fisik.

Rancangan Kerja dan Anggaran DPR RI tahun anggaran 2021 secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua BURT DPR RI, Agung Budi Santoso, dan diterima langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Untuk diketahui, Rapat Paripurna ke-14 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2019-2020 ini memiliki tiga agenda. Selain Laporan BURT terhadap Pembahasan Rancangan Kerja Anggaran DPR RI Tahun Anggaran 2021.

Ada laporan Badan Pemeriksa Keuangan (RI) mengenai Penyampaian Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II Tahun 2019 disertai Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester II Tahun 2019 yang dibacakan dan diserahkan oleh Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna.

Dan, laporan Badan Legislasi DPR RI terhadap Penyempurnaan Rancangan Peraturan DPR RI tentang Tata Tertib yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Baleg Supratman Andi Agtas.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Nasional, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77