Home  /  Berita  /  Padang

ACT Salurkan Bantuan 10 Ton Beras untuk Warga Padang

ACT Salurkan Bantuan 10 Ton Beras untuk Warga Padang
ACT Padang berikan bantuan 10 ton beras untuk warga Kota Padang. (Ist/Antara)
Senin, 04 Mei 2020 20:22 WIB
PADANG - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Padang (ACT) Padang, Sumatera Barat, memberikan bantuan 10 ton beras untuk warga Kota Padang yang terdampak Coronavirus Disaese 2019 (COVID-19).

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kota Padang berterima kasih kepada ACT Padang yang telah membantu masyarakat Kota Padang sebanyak 10 ton beras gratis. Hal ini sangat membantu masyarakat Kota Padang dalam memenuhi kebetuhan pangan.” Ungkap Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, di Padang, Senin (4/5/2020)

Sementara itu Kepala Cabang ACT Padang Zeng Wellf menyebutkan bantuan kali tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian ACT Padang untuk warga Kota yang terdampak secara sosial dan ekonomi akibat wabah COVID-19.

Bantuan tersebut dilepas langsung oleh Wali Kota Padang dan Dandim 0312 Padang di Markas Kodim 0312 Padang, Senin.

"Alhamdulillah, sebelumnya kita sudah mendistribusikan sebanyak lebih kurang 3.000 paket di Kota Padang. Kemudian untuk Sumbar berarti kita sudah menyerahkan lebih kurang 5.000 paket sejauh ini," katanya.

Zeng Wellf melanjutkan 10 ton beras yang akan dibagikan ini untuk tiga sasaran penerima manfaat di Kota Padang. Pertama untuk warga di Kecamatan Padang Timur, lalu kedua warga di Kecamatan Padang Utara dan ketiga Insyaa Allah hari Selasa (5/5) akan kita didistribusikan sebanyak 300 paket untuk pasukan orange alias petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang.

"Untuk teknis pembagian bantuan, kita sudah koordinasikan dengan Camat Padang Timur dan Padang Utara, bagi warga yang berhak menerima bantuan akan diserahkan oleh lurah dengan disaksikan elemen terkait seperti RT/RW. Selain itu ada juga bantuan yang langsung diantar ke rumah masyarakat," kata Zeng Wellf.

Dandim 0312 Padang Kolonel Nova Mahanes Yudha pun juga menyebutkan aksi sosial tersebut sangat membantu masyarakat Kota Padang tentunya.

"Terimakasih, terutama kepada ACT dan kepada para donatur yang telah aktif memberikan bantuan terhadap masyarakat kita di Kota Padang," kata dia.

Ia juga mengapresiasi sinergi yang telah dilakukan ACT bersama TNI dan Pemko Padang. Ia berharap ke depannya sinergi ini akan tetap berlanjut. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77