Home  /  Berita  /  Payakumbuh

Komunitas Ojek Online di Payakumbuh Sudah Lakukan Test Kesehatan, Warga tak Perlu Ragu Gunakan Jasa Ojol Selama PSBB

Komunitas Ojek Online di Payakumbuh Sudah Lakukan Test Kesehatan, Warga tak Perlu Ragu Gunakan Jasa Ojol Selama PSBB
Driver ojek online payakumbuh saat melakukan test kesehatan.
Sabtu, 02 Mei 2020 22:34 WIB
Penulis: Hermanto Ansam
PAYAKUMBUH - Komunitas ojek online (Ojol) Gojek yang bernama Gozeroone di Payakumbuh bekerjasama dengan Pemko Payakumbuh dalam hal ini Dinas Kesehatan Payakumbuh telah melakukan test kesehatan terhadap para driver ojek online yang berjumlah lebih 300 orang. Hasilnya hingga saat ini negatif virus Corona (Covid-19).

Ketua Umum Gozeroone Payakumbuh didampingi Waketum Yudhi Fernandes dan kordinator lapangan Ronny kepada GoSumbar.com, Sabtu (2/5/2020) mengatakan, selain telah melakukan test kesehatan, driver ojol dalam melaksanakan tugasnya juga mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah termasuk mengenakan masker dan sarung tangan.

''Kita tahu, Kota Payakumbuh sudah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jadi semua warga diminta untuk tidak keluar rumah, kalau keluar rumah harus memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Sementara khusus untuk driver Ojol, jasanya sangat diperlukan selama pelaksanaan PSBB ini untuk jasa deliveri kebutuhan warga, jadi kami melakukan antisipasi dengan melakukan cek kesehatan anggota,'' tambahnya.

https://www.gosumbar.com/assets/imgbank/02052020/gosumbarcom_gg6vw_310.jpg

Dikatakan, test kesehatan seluruh anggota ojek online sesuai dengan saran Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz saat komunitas Gozeroone melakukan audensi di kediaman rumah Wakil Walikota di Jalan Pahlawan beberapa waktu lalu.

Saat itu, tambahnya, Wawako Erwin Yunaz menyambut baik upaya yang dilakukan komunitas ojol dan ini sangat mendukung Pemko dalam melaksanakan PSBB. Dengan adanya driver ojol dapat memberikan jasa pelayanan bagi masyarakat. Namun Wawako juga mengingatkan agar Ojol juga menjaga keselamatan dan keamanan bagi para driver ojol walaupun sudah menggunakan atribut lengkap seperti masker dan sarung.

https://www.gosumbar.com/assets/imgbank/02052020/gosumbarcom_ksbf9_312.jpg

''Alhamdulillah, berkat dukungan Wawako Payakumbuh dan Pemko, driver ojol diberi kesempatan check kesehatan di seluruh Puskesmas yang ada di Kota Payakumbuh. Dan alhamdulillah, hari ini, Sabtu (2/5/2020) para driver Ojol sudah melakukan test kesehatan. Jadi warga Payakumbuh, tak perlu ragu untuk menggunakan jasa ojol baik untuk gofood, gosend maupun goshop,'' tutupnya. ***

wwwwww