Home  /  Berita  /  Politik

Diprakarsai AHY, Gerakan Nasional Demokrat Peduli Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Indonesia

Diprakarsai AHY, Gerakan Nasional Demokrat Peduli Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Indonesia
Sabtu, 02 Mei 2020 14:57 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Beberapa kebijakan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sangat berpengaruh pada kehidulan masyarakat. Tak sedikit yang kehilangan mata pencaharian, hingga kehilangan pekerjaan alias PHK akibat pandemi ini.

Guna membantu masyarakat untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, Partai Demokrat mencanangkan Gerakan Nasional Demokrag Peduli dan Berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di seluruh wilayah di Indonesia.

Gerakan yang diprakarsai oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berhasil dijalankan oleh para anggota DPR-RI farksi Demokrat dan para kader partai. Lewat gerakan ini, Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo ikut membantu puluhan Anak Rantau Pacitan (ARPAC) yang bermukim di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang terdampak covid 19, baik yang di PHK maupun yang tidak bisa pulang kampung akibat larangan mudik.

Paket sembako yang disalurkan ke warga pacitan se-Jabodetabek. Menurut Sartono, gerakan ini merupakan lanjutan dari gerakan Demokrat melawan corona, sebagaimana diperintahkan oleh Ketum Demokrat.

“Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi ini, merupakan gerakan lanjutan dari Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona. Dan ini adalah gerakan nasional sesuai instruksi Ketum Partai Demokrat, AHY, yang wajib dilakukan oleh kader Partai agar dapat membantu masyarakat yang terdampak virus corona,” kata Sartono lewan pesan tertulisnya, Sabtu (2/5).

Dikatakan Sartono, gerakan ini juga membantu warga ARPAC dalam menjalankan ibadah puasa dengan aman, serta mewujudkan spirit Islam rahmatan lil alamin dengan sikap, dan laku politik yang nasionalis dan religius kepada semua pihak.

Pembagian sembako ini akan terus berlanjut selama beberapa hari kedepan, ke sejumlah titik yang sudah didata. Fokus pembagian sembako ini bagi masyarakat yang membutuhkan karena imbas dari pandemik Covid-19.

"Bantuan sembako yang kami berikan ini jangan dilihat dari nilai dan jumlahnya, tetapi manfaat yang diterima untuk mengurangi beban mereka,” ucapnya.

sementara itu, perwakilan warga Pacitan yang bermukim di Jabodetabek, Agung mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh politisi yang masih peduli terhadal sesama. Agung juga mengakui, bantuan yang diberikan oleh Sartono dan partai Demokrat sangat membantu mereka.

"Alhamdulillah masih banyak anggota dewan yang peduli terhadap sesama, bantuan seperti ini sangat bermanfaat, kami dari Anak Rantau Pacitan mengucapkan terimakasih, Semoga Bapak Sartono dan keluarga serta tim selalu diberikan kesehatan, kami akan langsung mendistribusikan kepada anggota-anggota kami yang terkena imbas dari dampak covid 19," kata agung di sela-sela penerimaan bantuan. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77