Home  /  Berita  /  Kesehatan

Positif Corona, Seorang Pedagang Pasar Raya Padang Wafat di SPH

Positif Corona, Seorang Pedagang Pasar Raya Padang Wafat di SPH
Ilustrasi virus corona. (int)
Rabu, 29 April 2020 19:25 WIB
PADANG - Salah seorang dari sejumlah pedagang Pasar Raya Padang, Sumatera Barat, yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona, wafat pada Rabu (29/4/2020).

Dikutip dari okezone.com, pasien berusia 60 tahun yang merupakan warga Tarandam, Kota Padang itu meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Semen Padang Hospital (SPH).

''Warga yang terkonfirmasi positif dan dinyatakan meninggal dunia hari ini adalah pasien di RS Semen Padang Hospital (SPH). Pria 60 tahun, bekerja sebagai pedagang,'' kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (29/4/2020).

''Almarhum yang merupakan pedagang di Pasar Raya Padang terpapar dari sesama pedagang yang juga telah positif Covid-19 sebelumnya,'' imbuhnya.

Jasman juga menyampaikan, hari ini ada penambahan satu pasien positif di Sumbar.

''Jika sehari sebelumnya naik secara signifikan untuk hari ini hanya satu yang terpapar corona. Warga yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 hari ini adalah warga Cendana Mato Aia Kota Padang, wanita 50 tahun, sebagai ibu rumah tangga,'' ujarnya.

''Terinfeksi karena kontak dengan pasien sebelumnya di Cendana yang telah terkonfirmasi positif. Sekarang isolasi mandiri di rumahnya,'' terangnya.

Dengan demikian, lanjut Jasman, total sampai hari ini warga Sumbar yang positif terinfeksi Covid-19 adalah 145 orang. Meninggal dunia 15 orang, sembuh 24 orang, isolasi mandiri di rumah 38 orang dan di pusat karantina Provinsi Sumbar 26 orang. ***

Editor:hasan b
Sumber:okezone.com
Kategori:Nasional, Kesehatan

wwwwww