Home  /  Berita  /  Padangpanjang

Pemilik Usaha Rumah Makan di Padang Panjang Galang Donasi untuk Warga Terdampak Covid-19

Pemilik Usaha Rumah Makan di Padang Panjang Galang Donasi untuk Warga Terdampak Covid-19
Pembagian sembako untuk warga terdampak Covid-19. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)
Selasa, 28 April 2020 00:09 WIB
PADANG PANJANG- Seorang pemilik usaha rumah makan di Padang Panjang, Sumatera Barat menggalang donasi dari masyarakat untuk membantu menyediakan kebutuhan bahan pokok bagi warga terdampak wabah COVID-19 di daerah itu.

Eka Sapta pemilik rumah makan Baramas di Padang Panjang, Senin, mengatakan tiga ratus paket bantuan dengan nilai setiap paket Rp50 ribu telah tersedia berkat dukungan sumbangan dari masyarakat.

"Bantuan digalang melalui akun Facebook dan disebarkan juga di grup-grup layanan perpesanan WhatsApp," katanya.

Sebanyak 300 paket bantuan itu terkumpul hanya dalam waktu tiga hari. Setiap paket terdiri dari beras, ikan, cabai, minyak goreng dan sayur-sayuran dibagikan kepada warga yang membutuhkan di halaman Gedung M Syafei Padang Panjang.

Ads

"Kami hanya mengumpulkan orang-orang yang peduli agar kita bergerak bersama, saling membantu menangani dampak wabah virus corona baru," katanya.

Saat pandemi selama Ramadhan 1441 Hijriah, pihaknya akan berupaya menggalang donasi masyarakat untuk dapat menyediakan bantuan berupa bahan kebutuhan harian bagi warga terdampak wabah.

"Dalam menggalang bantuan kami bergerak bersama beberapa pihak, ada Pramuka dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan lainnya. Saat ini kami juga memanfaatkan kantor RAPI untuk beraktivitas," katanya.

Donasi dapat disalurkan melalui rekening BNI dengan nomor rekening 0908130360 atas nama Eka Sapta.

Seorang warga penerima bantuan Dwi(35) mengatakan dirinya merasa terbantu dengan bantuan sembako dari warga yang disalurkan melalui pemilik rumah makan itu.

"Sejak wabah corona, suami tidak dapat lagi mengojek seperti biasa sehingga pendapatan berkurang. Bantuan sembako ini sangat membantu warga yang juga merasakan dampak yang sama seperti saya," ujarnya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Padangpanjang
wwwwww