Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Iwan Bule Janjikan Transparan Penggunaan Dana Bantuan FIFA

Iwan Bule Janjikan Transparan Penggunaan Dana Bantuan FIFA
Minggu, 26 April 2020 22:25 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI akan mengoptimalkan bantuan yang diberikan FIFA melalui program FIFA Forward. Dalam surat sirkulernya FIFA telah menyetujui untuk mempercepat pengucuran dananya sekaligus untuk membantu anggotanya dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

Dalam surat sirkuler FIFA tanggal 24 April 2020 disebutkan, Komite Pengembangan dan Komite Keuangan FIFA menyetujui untuk memajukan pengucuran dana program FIFA Forward 2.0 tahun 2019 dan 2020 yang semula akan diberikan pada bulan Juli menjadi dalam waktu dekat setelah.

Kucuran dana tersebut sengaja dimajukan sebagai respons FIFA untuk membantu anggotanya di seluruh dunia terkait pandemi Covid-19. Program FIFA Forward merupakan program bantuan dana yang FIFA diberikan kepada seluruh anggota asosiasinya untuk biaya operasional dan proyek khusus yang diajukan setiap tahunnya. Dalam dua tahun terakhir, PSSI memaksimalkan program FIFA Forward untuk pengembangan pelatih, wasit dan pemain muda.

Dalam masa transisi ini, PSSI terus melaksanakan pembenahan administrasi dan finansial secara internal. Sementara komunikasi secara intens senantiasa dilakukan oleh PSSI dengan perwakilan FIFA untuk daerah Asia Tenggara terkait jumlah dan kapan bantuan dana akan dikucurkan serta pengggunaan yang tepat dan terukur untuk kepentingan audit dan pelaporan keuangan nantinya seperti yang telah disebutkan di dalam sirkuler tersebut.

''Sebagai anggota asosiasi, PSSI pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FIFA yang konsisten membantu dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia. Bantuan yang diberikan nantinya akan dipergunakan secara tepat sasaran dan transparan untuk pelaksanaan program serta kelanjutan organisasi PSSI di tengah dampak pandemi Covid-19,'' ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang akrab dipanggil Iwan Bule. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77