Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Peras Walikota Tanjungbalai, Penyidik KPK Ditangkap Propam Polri
Peristiwa
10 jam yang lalu
Peras Walikota Tanjungbalai, Penyidik KPK Ditangkap Propam Polri
2
Fadel Muhammad Bahas Penyediaan Vaksin Sputnik dengan Dubes Rusia
Kesehatan
11 jam yang lalu
Fadel Muhammad Bahas Penyediaan Vaksin Sputnik dengan Dubes Rusia
Home  /  Berita  /  Payakumbuh

Pulang dari Bukittinggi, Pedagang di Payakumbuh Ini Positif Covid-19

Pulang dari Bukittinggi, Pedagang di Payakumbuh Ini Positif Covid-19
Ilustrasi. (net)
Jum'at, 24 April 2020 19:33 WIB
PAYAKUMBUH - Seorang warga berprofesi sebagai pedagang di Payakumbuh, Sumatera Barat dinyatakan positif terjangkit virus Corona jenis baru menyusul keluarnya hasil swab tes yang bersangkutan.

WaliKota Payakumbuh Riza Falepi di Payakumbuh, Jumat (24/4/2020) mengatakan, pria yang sehari-hari bekerja sebagai salah seorang pedagang di pasar ini mempunyai riwayat perjalanan dari Kota Bukittinggi.

''Memang ada salah seorang warga kita yang positif Covid-19 dan saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi,'' katanya.

Ia mengatakan sebagai langkah antisipasi, keluarga inti dari pasien tersebut akan diisolasi dan harus mengikuti protokol medis dari tim kesehatan yang akan mendatangi dan memantau kondisinya.

''Jika memang tidak bisa atau tidak sanggup untuk melakukan isolasi mandiri. Kita pindahkan ke ruangan isolasi yang telah disediakan,'' ujarnya.

Sebelum dirujuk ke RSAM Bukittinggi, pasien tersebut sebelumnya pernah berobat ke salah satu dokter di kawasan Payakumbuh Barat dan ke Rumah Sakit Islam Ibnu Sina. ''Kami akan melakukan pelacakan orang-orang yang berhubungan dengan yang bersangkutan,'' tuturnya.

Ia mengaku pelacakan memang akan memakan waktu, mengingat pasien tersebut sehari-hari beraktivitas di pasar. Untuk itu, bagi yang merasa pernah kontak dengan pasien dapat melapor ke petugas kesehatan.

''Kita akan semaksimal mungkin mempercepat pelacakan dan yang penting masyarakat kita juga harus jujur kepada petugas medis,'' ucapnya.

Riza mengimbau agar masyarakat tetap tenang, mematuhi imbauan dari pemerintah. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Bukittinggi, Payakumbuh
wwwwww