Home  /  Berita  /  Nasional

Muhammdiyah Sudah, Giliran PBNU Sore Ini Gelar Ikhbar Ramadan Penetapan Awal Puasa

Muhammdiyah Sudah, Giliran PBNU Sore Ini Gelar Ikhbar Ramadan Penetapan Awal Puasa
Ilustrasi. (Net)
Kamis, 23 April 2020 13:17 WIB
JAKARTA - Organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) akan menentukan awal bulan Ramadhan tahun 1441 Hijriyah/2020 Masehi pada hari ini, Kamis (23/4/2020).

Berdasarkan informasi dari akun Twitter resmi NU, @nahdlatululama, acara penetapan awal puasa ini bertemakan "Ikhbar Ramadhan". 

Rencananya, penyelenggaraannya akan disiarkan secara langsung melalui akun Instagram @nahdlatululama, pada Kamis (23/4) pukul 17.00.

Nantinya, sejumlah pimpinan Pengurus Besar Nahdlatuluma (PBNU) akan hadir dalam acara ini. Di antaranya, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dan Sekretaris Jendral PBNU H.A Helmy Faishal Zaini.
Selain itu, ada pula jajaran Lembaga Falakiyah NU dan Koresponden dari beberapa daerah, yang akan ikut menghadiri acara.

Sementara itu, Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah telah jauh hari menetapkan awal bulan Ramadhan, yaitu jatuh pada Jumat (24/4) besok.

Hal ini tertulis dalam Surat Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah tentang penetapan hasil hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijjah 1441 Hijriyah.

Metode penetapan awal bulan Ramadhan yang digunakan Muhammadiyah adalah hisab.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Rmol.id
Kategori:Peristiwa, Nasional
wwwwww