Home  /  Berita  /  Olahraga
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Makna Hari Kartini Bagi Sandi Sute

Makna Hari Kartini Bagi Sandi Sute
Selasa, 21 April 2020 12:15 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Setiap 21 April menjadi hari spesial bagi seluruh perempuan Indonesia. Pasalnya, tepat pada tanggal tersebut menjadi hari lahir pahlawan perempuan Indonesia, RA Kartini.

Sejumlah pria memaknai Hari Kartini untuk berterima kasih kepada sosok perempuan dalam hidupnya mulai dari ibu hingga istri, tidak terkecuali gelandang Persija, Sandi Sute.

Bagi gelandang bertahan Macan Kemayoran ini, sang istri Anggun Pratiwi Kambay sangat istimewa bagi karir dan hidupnya. Ia menyatakan pasangan hidupnya itu selalu menjadi penyemangat terlebih saat berlaga di lapangan hijau.

"Istri saya selalu ada ketika ada masalah apapun. Dia selalu memotivasi di dalam dan luar lapangan. Di saat semua orang berkata saya tidak bisa, ia mengatakan sesungguhnya saya bisa. Hal ini tentu memotivasi saya," ujar Sute.

Sandi Sute mengutarakan kalimat yang kerap diungkapkan sang istri. Anggun Pratiwi selalu menyampaikan bahwa Sute fokus ke lapangan, sedangkan luar lapangan menjadi beban istri.

"Yang paling saya ingat istri berkata, saya berjuang di lapangan biar istri dan anak-anak berdoa untuk kemenangan," tambah Sute.

Sute pun memiliki memori manis dengan sang istri yang tidak jarang hadir langsung di stadion. Salah satu pertandingan yang paling diingatnya adalah saat melawan Bali United 2018 lalu. 

Sute yang mencetak gol pertama untuk Persija di pertandingan itu melihat istri dan dua anaknya, Habib Ibrahim Sute serta Khaira Ummah Sute berada di tribun Stadion I Wayan Dipta. Secara spontan Sute pun memberikan gol tersebut untuk keluarga kecilnya.

"Istri dan anak-anak sering hadir di stadion saat kandang maupun tandang. Yang paling teringat saat 2018 lalu di Bali. Saya mencetak gol melawan Bali United dan menjadi salah satu kemenangan penting untuk menjadi juara. Setelah mencetak gol saya melihat istri dan anak saya ada di tribun," tutupnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/