Home  /  Berita  /  Umum

Bantu Mahasiswa Riau, Satgas Covid-19 PMRJ Bagikan Paket Sembako

Bantu Mahasiswa Riau, Satgas Covid-19 PMRJ Bagikan Paket Sembako
Sabtu, 18 April 2020 18:56 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) menyalurkan bantuan dalam bentuk paket sembako kemahasiswa Riau yang terimbas Corona.

Paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, telur, mie instan, sarden, saos sambal, kecap, susu, dan barang-barang kebutuhan pokok lainnya kepada mahasiswa Riau yang terimbas pandemi Corona.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian PMRJ sebagai organisasi paguyuban masyarakat Riau di Jakarta terhadap mahasiswa terdampak wabah virus corona (covid-19) khususnya di DKI Jakarta yang sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 10 April lalu.

Secara simbolis, bantuan itu diserahkan Bendahara Umum PMRJ, Handi Hamzah mewakili Ketua Umum PMRJ, Komjen Gatot Eddy Pramono bersama Kepala Satgas Covid-19 PMRJ Erisman Yahya, di Asrama Mahasiswa Riau, Jalan Lenteng Agung Jakarta Selatan, Sabtu (18/4/2020).

"Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada seluruh masyarakat dan mahasiswa Riau di Jakarta sebagai sesama anak rantau. Saya menyampaikan pesan Ketua Umum PMRJ, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono untuk memastikan jangan sampai ada warga Riau di Jakarta terlantar dan tidak makan," ucap Handi.

Setidaknya kata Dia, PMRJ sudah menyediakan sekitar 1000 paket sembako yang akan diberikan kepada mahasiswa dan masyatakat Riau yang betul-betul membutuhkan akibat dampak pandemi virus corona. "Nilainya cukup lumayan dan sesuai kebutuhan untuk sebulan. Dan Insyallah ini akan kita bagikan sampai lebaran nanti. Mudah-mudah wabah ini segera berakhir," harapnya.

Sementara itu, Erisman Yahya mrngungkapkan, berdasarkan data yang dikumpulkan selama sepekan terakhir ini Satgas Covid -19 PMRJ mencatat sebanyak 69 mahasiswa yang masih berada di Jakarta. Karena itu, masing-masing mahasiswa mendapatkan satu paket sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Semoga sembako ini berkah dan bermanfaat," ucapnya.

Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau itu juga mengimbau, agar para mahasiswa yang sudah terdata penerima sembako segera mengambil bantuan tersebut di Asrama mahasiswa Riau Jakarta.

Selain Jakarta, kata Eris lagi, bantuan sembako juga diberikan kepada mahasiswa asal Riau yang tengah menuntut ilmu di Kota Bogor Jawa Barat. "Bantuan yang sama juga diberikan untuk mahasiswa Riau di Bogor sebanyak 21 paket sembako. Sehingga totalnya keseluruhan mahasiswa Riau di Jakarta dan Bogor yang kita bantu sebanyak 90 orang," ujarnya.

Ia juha berhatap, agar mahasiswa tetap semangat, tidak panik dan yang penting selalu menerapkan pola hidup sehat seperti yang telah dianjurkan pemerintah.

"Selalu jaga kesehatan, tetap di rumah (asrama)," pintanya.

Sembako ini tambah Erisman adalah berkat sumbangan yang diberikan anggota dan pengurus PMRJ serta pihak lainnya kepada Satgas Covid -19 PMRJ yang menampung dan mengkordinir donasi serta membagikan, baik berupa uang tunai maupun dalam bentuk barang.

"Alahamdulillah banyak yang menyumbang termasuk pak Gubernur Riau (Syamsuar) secara pribadi untuk membantu mahasiswa dan masyarakat kita di Jakarta yang terdampak wabah virus Corona. Insya Allah donasi yang diberikan membawa keberkahan untuk semuanya dan akan dicatat sebagai amal sholeh," ungkap Eris.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/