Home  /  Berita  /  Peristiwa

Dinkes Agam Pastikan Belum Ada PDP Positif Covid-19

Dinkes Agam Pastikan Belum Ada PDP Positif Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Indra Rusli. (antara/yusrizal)
Jum'at, 17 April 2020 17:02 WIB
LUBUKBASUNG - Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyatakan, hingga Jumat (17/4/2020) belum ada pasien dalam pengawasan (PDP) di daerah itu yang positif Corona Virus Disease (Covid-19).

"Sampai saat ini belum ada warga yang berstatus PDP positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab atau cairan tenggorokan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Indra Rusli di Lubukbasung, Jumat (17/4/2020).

Ia mengatakan, semua sampel PDP yang dikirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang hasilnya negatif.

Untuk itu, Indra mengimbau warga tidak keluar rumah, memakai masker saat berpergian, hindari kerumunan dan kontak degan orang lain.

Selain itu, mengonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, istirahat yang cukup, mencuci tangan setiap saat, mengganti pakaian dan mandi saat sampai di rumah.

"Kesehatan dan kebersihan nomor satu dalam mengantisipasi Covid-19," katanya.

Ia mengakui, PDP di daerah itu meningkat dua orang dari delapan orang pada Kamis (16/4) menjadi 10 orang pada Jumat (17/4) siang.

Ke 10 PDP itu tersebar di Kecamatan Tanjungmutiara satu orang yang diisolasi di rumahnya, Lubukbasung tiga orang yang diisolasi di rumah satu orang dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung dua orang, Sungaipua satu orang yang diisolasi di rumah.

Sedangkan di Kecamatan Palembayan satu orang yang diisolasi di rumah, Palembayan satu orang yang diisolasi di RSUD Lubukbasung, Tilatangkamang satu orang yang diisolasi di rumah dan Ampekangkek satu orang yang diisolasi di Rumah Sakit Ahmad Mochtar (RSAM) Kota Bukittinggi.

"PDP diisolasi di rumah sakit belum keluar hasilnya dan PDP yang diisolasi di rumah dipantau oleh tim medis Puskesmas terdekat," katanya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Agam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77