Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Robert Alberts: Diam di Rumah Yang Terbaik

Robert Alberts: Diam di Rumah Yang Terbaik
Rabu, 15 April 2020 00:57 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Sudah dua pekan para pemain Persib Bandung menjalani program latihan mandiri di rumah masing-masing akibat virus Corona atau Covid 19. Situasi itu akan terus berlanjut kedepannya sambil mengupdate perkembangan terkini akan penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

Robert Alberts pelatih Persib selalu mencari tahu bagaimana perkembangan terkini terkait wabah Corona di dunia, utamanya di Indonesia. Beberapa klub di Eropa seperti halnya di Jerman, Bayern Munich sudah jalani latihan tim meski dengan aturan social distancing.

"Rutinitas saya tidak banyak perbedaan dari biasanya, terus membaca kabar terbaru soal penyebaran virus baik di dalam negeri, kawasan Asia Tenggara, Asia dan dunia. Saya terus memperbaharui informasi apa yang terjadi di dunia. Juga melihat apa yang terjadi di olahraga terutama sepak bola." ungkap Robert.

Belum aman menurutnya sebuah klub melangsungkan latihan secara tim saat ini. Maka itu latihan mandiri di rumah dirasa masih yang terbaik dan Persib akan berlanjut melakukannya dengan pemantauan dari staf pelatih.

"Saya tidak tahu itu (latihan secara tim saat ini) bagus atau tidak, karena situasi di Jerman masih di luar kendali. Jadi saya pikir apa yang kami lakukan untuk melakukan latihan di rumah dan diam di rumah masih yang terbaik," pikirnya.

Ia mengamanatkan pemainnya terus jalani program darinya. Itu dilakukan demi kebugaran sebagai pemain profesional juga tetap termotivasi dan disiplin jadi seorang atlet. 

"Mereka harus mengikuti program saya supaya tetap termotivasi dan tetap disiplin serta tetap sehat, saya juga melakukan olahraga seperti pemain memanfaatkan ruang yang ada," tuturnya. ***

Ads
wwwwww