Home  /  Berita  /  GoNews Group

Sekjen KONI Pusat Serahkan Batuan APD Untuk Tenaga Medis

Sekjen KONI Pusat Serahkan Batuan APD Untuk Tenaga Medis
Sekjen KONI Pusat, Ade Lukman (kanan) menyerahkan bantuan kepada Sekretaris Parsi, dr Rachmat Mulyani.
Selasa, 14 April 2020 22:28 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Mewakili masyarakat olahraga Indonesia, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani pasien virus Corona atau Covid 19.

Bantuan APD berupa masker, pakaian pelindung, sarung tangan dan vitamin itu diserahkan Sekjen KONI Pusat, TB Ade Lukman kepada Sekretaris Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi), dr Rachmat Mulyana di Kantor Persi Pusat yakni di Crown Palace, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020). 

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Bidang Media dan Hubungan Masyarakat (Tirto Prima Putra dan Ayu Dyah Pasha) dan Kepala Bidang Pembinaan Prestasi, Gondo Radityo Gambiro. 

Persi akan membantu mendistribusikan APD ke 2.000 rumah sakit anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia mengingat kebutuhan APD cukup besar bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan yang berjuang melawan Corona

“Kita harapkan donasi ini dapat membantu saudara-saudara kita di rumah sakit. Mereka adalah pejuang kemanusiaan yang berada di garda terdepan dalam perangi wabah Covid-19, melayani saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 tersebut,” kata Ade Lukman.

“Terima kasih dari Persi yang beranggotakan sekitar 2.000 rumah sakit untuk KONI Pusat. Insyallah akan kami distribusikan ke rumah sakit anggota kami yang memerlukan APD,” kata dr Rachmat. 

“APD menjadi vital sangat dibutuhkan rumah sakit anggota kami untuk layani pasienpasien Covid-19. Kami bahagia karena dapat perhatian KONI Pusat yang mewakili masyarakat olahraga,” tambahnya. 

APD yang dibawa KONI Pusat saat itu juga diserahkan secara simbolis ke perwakilan RS. Harapan Kita dan RS.Fatmawati yang hadir dalam acara itu. Adapun selain kedua rumah sakit tersebut, APD juga diberikan kepada RS Kesehatan Olahraga Cibubur. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/