Home  /  Berita  /  Peristiwa

Wanita Muda Positif Corona Meninggal dalam Perjalanan dari Banten Menuju Sumbar

Wanita Muda Positif Corona Meninggal dalam Perjalanan dari Banten Menuju Sumbar
Ilustrasi virus corona. (int)
Senin, 13 April 2020 22:55 WIB
BANDAR LAMPUNG - Seorang wanita berusia 26 tahun meninggal di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, pada Jumat (10/4).

Wanita muda yang meninggal dalam perjalanan melalui jalur darat dari Tangerang, Banten menuju Padang, Sumatera Barat (Sumbar) itu ternyata positif terinfeksi virus corona. Hal itu diketahui setelah dilakukan rapid test dan pemeriksaan swab.

''Ada laporan yang masuk pada 10 April 2020, seorang wanita 26 tahun, alamat daerah terjangkit dari Tangerang tujuan Padang, saat di perjalanan mengeluh sakit dan dalam perjalananan menuju rumah sakit (perempuan tersebut) meninggal dunia,'' kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung dr Reihanan dalam keterangan persnya di Bandar Lampung, Senin (13/4) malam, seperti dikutip dari Republika.co.id.

Dia mengatakan, perempuan tersebut berangkat dari Tangerang, sedang melakukan perjalanan darat dengan tujuan Kota Padang. Tiba di Bakauheni, ia mengeluhkan sakit. ''Memang, ada riwayat penyakit tumor di kakinya,'' tuturnya.

Petugas kemudian membawa perempuan tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Namun wanita itu meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Jenazahnya tetap dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.

''Dilakukan pemeriksaan rapid test hasilnya positif, ditindaklanjut pemeriksaan swab tenggorokan hasilnya positif. Jenazah langsung dibawa oleh keluarga ke Padang,'' katanya.

Reihana mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Diskes Padang untuk melakukan tracing  terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan perempuan tersebut. Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap tenaga medis di RSUD Bob Bazar, Kalianda, saat penanganan pasien perempuan tersebut.

Data terakhir dari Dinas Kesehatan Lampung, Senin (13/4), jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2.383 orang.

Kemudian jumlah pasien dalam pengawasan (PDP)  49 orang. Dengan rincian  PDP masih dirawat atau diisolasi 21 orang, PDP negatif 25 orang, dan PDP meninggal dunia 3 orang.

Sedangkan pasien positif Covid-19 masih diisolasi atau dirawat sebanyak 8 orang, meninggal dunia 5 orang dan sembuh 8 orang. ***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/