Home  /  Berita  /  Ekonomi

Pakar SEO, Wahyu Blahe: Work From Home Harusnya Bisa Jadi Peluang Bisnis bagi UKM

Pakar SEO, Wahyu Blahe: Work From Home Harusnya Bisa Jadi Peluang Bisnis bagi UKM
Minggu, 12 April 2020 16:18 WIB
Penulis: rel
MEDAN - Banyak kelompok masyarakat mendirikan sebuah bisnis. UKM (Usaha Kecil Menengah) adalah salah satu jenis bisnis yang dapat Anda pilih apabila modal yang dimiliki masih sedikit.

Melihat kondisi sekarang, yang mengharuskan Work From Home (WFH), tentu menjadi peluang. Untuk para UKM dapat memaksimalkan bisnisnya secara online dengan teknik SEO (Search Engine Optimization).

SEO itu sejenis pemasaran sebuah produk secara online yang memanfaatkan pencarian di search engine. “Atau yang sering kita gunakan yaitu Google untuk menjual produk usaha kita,” ucap pakar SEO, Wahyu Blahe.

Menurutnya, dengan menerapkan SEO dalam pengembangan usaha tentu menjadi peluang yang baik dalam membangun brand. Karena kita ketahui bahwa tidak mudah untuk membangun sebuah brand sendiri. Branding memerlukan biaya tidak sedikit dan waktu lama.

“Dengan menerapkan SEO, maka brand terbentuk dengan mudahnya disaat banyak yang mencari di Google dan langsung menemukan produk dari usaha kita,” ungkapnya.

Sejauh ini, lanjut Wahyu, pelanggan baru dapat diperoleh dari pengunjung website Anda. Oleh Karena itu. Sudah seharusnya UKM memiliki sebuah website bisnis yang baik untuk mendongkrak penjualan dari usahanya.

Lalu, website tersebut di isi oleh produk-produk dari usaha kita dengan beberapa kaidah SEO agar pelanggan dapat dengan mudah menemukan toko online kita di Google.

Tentunya, dengan menjalankan usaha dengan cara menerapkan SEO di dalamnya. “Tentu dapat meningkatkan penjualan dan meningkatkan jumlah konsumen penjualan,” jelasnya.

Pasaran online semakin berkembang seperti jasa SEO untuk para UKM. Apalagi zaman yang semakin modern seperti sekarang ini, membuat banyak orang mau tidak mau mengikuti alur modernisasi.

Jadi, usaha yang tadinya dilakukan secara offline mulai bergeser ke online. “Pasaran online semakin banyak digunakan oleh para pemilik UKM. Semua media iklan berbayar dan yang gratisan, berguna untuk menarik perhatian calon konsumen.”

“Semua ini untuk kebaikan, dimana Polri akan bertindak tegas terhadap anggota yang menyalahi aturan,” ucapnya.

Editor:wewend
Kategori:Ekonomi, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77