Home  /  Berita  /  GoNews Group
Jelang Piala Dunia U 20 2021

PSSI Tunggu Perkembangan dan Arahhan dari FIFA

PSSI Tunggu Perkembangan dan Arahhan dari FIFA
Kamis, 09 April 2020 17:29 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - PSSI  terus berkomunikasi dengan pemerintah dan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021. Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi X DPR RI di Gedung Parlemen Jakarta, Rabu (9/4/2020) kemarin.

"PSSI sudah bersurat ke FIFA terkait Piala Dunia U-20 2021. Ada enam dari 11 venue stadion untuk pelaksanaannya. Direncanakan FIFA akan datang ke Indonesia akhir Maret lalu, tapi karena situasi pandemi virus Corona (Covid-19) mereka tidak jadi datang," kata Iriawan. 

Menurut Iriawan, saat ini yang menjadi kendala adalah penyelesaian venue-venue yang ada. Di dalam timeline, harusnya April sudah mulai pembangunan. Tapi sampai sekarang tidak mungkin pemerintah akan melakukan itu karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga ini menjadi kendala buat PSSI nanti, apakah selesai atau tidak.

"Hingga saat ini, FIFA belum menentukan apakah menunda atau tetap melaksanakan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Kami akan menunggu perkembangannya serta arahan dari FIFA dan pemerintah. Karena memang, kalau nanti pandemi virus corona sampai bulan September 2020, sehingga mungkin otomatis pembangunan serta renovasi stadion-stadion yang memenuhi standart FIFA belum bisa dilakukan. Ini menjadi bahan pertimbangan kami nanti," tambahnya. 

"Semoga pandemi virus corona segera berakhir dan PSSI bersama pemerintah dapat segera melaksanakan berbagai persiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kami juga telah mengirimkan dokumen semua stadion yang sudah kita cek ke FIFA, nantinya hanya enam stadion yang terpilih sebagai venue Piala Dunia U-20 2021," tukas Iriawan. 

Seperti diketahui, PSSI sudah melakukan rapat dengan Kemenpora terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021. Selain itu, PSSI juga pernah dipanggil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk membahas ajang bergengsi seluruh dunia ini.

Pada bulan Februari hingga Maret 2020, Ketua Umum PSSI bersama jajaran sudah melakukan pengecekan terhadap seluruh venue yang akan digunakan. Venue tersebut yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Pakansari (Bogor), Wibawa Mukti (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung), Gelora Sriwijaya (Palembang), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Utama Riau (Pekanbaru). ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/