Home  /  Berita  /  GoNews Group

Anggota DPRD Syahrul Furqan Kunjungi Posko Gugus Tugas Covid-19 di Perbatasan Dharmasraya

Anggota DPRD Syahrul Furqan Kunjungi Posko Gugus Tugas Covid-19 di Perbatasan Dharmasraya
Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Syahrul Furqan SKM dari Fraksi PAN meninjau posko pengamanan Gugus Tugas COVID-19 Dharmasraya di daerah perbatasan Sungai Rumbai.
Rabu, 01 April 2020 18:59 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Melihat situasi yang terjadi saat ini dengan ada wabah Covid-19, anggota Komisi V DPRD Sumbar, Syahrul Furqan SKM dari Fraksi PAN meninjau posko pengamanan Gugus Tugas COVID-19 Dharmasraya di daerah perbatasan Sungai Rumbai.

Dalam kunjungan ini Syahrul Furqan memberikan bantuan kepada petugas Gugus Penanganan Covid-19, Rabu (01/04/2020).

"Kita sangat prihatin dengan apa yang terjadi saat ini, terkait wabah COVID-19 yang telah melanda Sumbar. Dengan adanya kondisi seperti ini kita harus cepat respon," katanya.

Anggota DPRD Sumbar dan Pemerintah Propinsi Sumatera Barat, katanya, sudah berulang kali rapat tentang masalah ini. "Kita mendukung kebutuhuan dan anggaran untuk Alat Pelindung Diri (APD)," katanya.

Kebutuhan anggota Tim Gusus Penanganan Covid-19, baik yang berada di rumah sakit maupun di posko daerah perbatasan juga perlu diperhatikan.

"Kita meminta Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Pemprov Sumbar dan juga di kabupaten/kota, jangan pelit data, data tersebut perlu diungkap, terutama asal wilayah, termasuk hingga domisili kelurahan.
Transparansi data sanagat penting, malah kalau disembunyikan masyarakat jadi tidak waspada, dan kasus bisa melonjak,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Syahrul memberikan bantuan kepada petugas Posko Gugus Tugas COVID-19 berupa hand sanitizer dari IKA FKM Unand. Selain itu juga minuman kaleng serta buah-buahan untuk tim Gugus Tugas.

"Kita berharap saling jaga kesehatan dan jaga jarak untuk situasi saat ini. Kita berdoa semoga wabah Covid 19 cepat berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa," katanya. (ep)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/