Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Jaga Kesehatan Pemain, Mess PSIS Disemprot Cairan Disinfektan

Jaga Kesehatan Pemain, Mess PSIS Disemprot Cairan Disinfektan
Kamis, 19 Maret 2020 20:12 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SEMARANG - Manajemen PSIS Semarang menggelar penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan mes pemain, Rabu (18/3/2020) dalam rangka mencegah peredaran virus corona atau Covid 19.

Semua sudut di mes mulai dari lobby, ruang fitness, ruang kesehatan, kamar pemain, dan kamar ofisial disemprot disinfektan. Hal itu sebagai upaya terbebas dari mikoorganisme patogen yang bisa membahayakan kesehatan keluarga besar tim Laskar Mahesa Jenar yang tinggal di mes.

Kebetulan, pemain dan ofisial tengah libur. Sehingga agenda penyemprotan disinfektan tak mengganggu aktivitas mereka di mes.

"Langkah ini sebagai wujud komitmen kami sebagai upaya menjaga kesehatan pemain, terutama dari ancaman virus Corona. Rencananya besok setelah pemain kembali ke mes akan diadakan juga acara screening kesehatan pemain di Charlie Hospital," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Head of Medical Departement PSIS, dokter Alfan Nur Asyhar, menjelaskan jika cairan disinfektan mampu untuk membunuh mikroorganisme patogen yang dapat menginfeksi manusia. Sehingga, langkah itu diharapkan mampu mencegah penyebaran virus Corona di mes PSIS.

"Disinfektan itu bahan kimia yang bisa membunuh mikroorganisme patogen yang dapat menginfeksi manusia. Tetapi jangan dilupakan setelah program penyemprotan disinfektan ini, para pemain tetap harus menjaga pola hidup bersih dan sehat," ungkapnya.

Tim medis terus memonitoring aktivitas penggawa PSIS. Ada sedikit kelegaan yang bisa dirasakan, berkait kesadaran para pemain tim Laskar Mahesa Jenar dengan antisipasi virus mematikan tersebut. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/