Loading...
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Persib Lawan PSKC di Uji Coba Tertutup

Persib Lawan PSKC di Uji Coba Tertutup
Rabu, 18 Maret 2020 15:06 WIB
Penulis: Azhari Nasution

BANDUNG - Persib Bandung memilih meliburkan pemain setidaknya tiga hari terhitung Selasa (17/3/2020) hingga Kamis (19/3/2020) untuk mewaspadai virus corona. Mereka diinstruksikan pemainnya mengkarantina diri sendiri, tak banyak keluar rumah.

Robert Alberts juga mengagendakan pertandingan uji coba pada Minggu (22/3/2020) nanti secara tertutup. Kendati demikian belum ada klub yang mengonfirmasi bersedia berkaitan dengan rencana tersebut. Semua orang waspada akan virus Corona dan setiap tim tahu bepergian keluar cukup berisiko.

"Rencana kami adalah memainkan uji coba di tanggal 22 tapi saat ini semua stadion ditutup, jadi akan seperti latihan (latih tanding). Jika kami mau memainkan uji coba, kami harus mengundang tim datang ke Bandung tapi reaksinya tidak positif. Seperti di Malaysia liga juga tidak berjalan, tapi tim enggan melakukan penerbangan internasional karena Corona," papar Robert.

Opsi terbaik adalah tim Persib tetap berada di Bandung dan mendapatkan lawan uji coba sekota. Opsi mengundang kembali klub Liga 2 PSKC Cimahi bisa diusahakan mengingat jarak antar dua kota tersebut tidak berjauhan.

"Jika kami tetap berada di Bandung, kami tentunya akan berjalan dengan program yang sama dengan sebelumnya. Mungkin berlatih dan mungkin memainkan uji coba, meski kami juga harus melihat level lawan yang dihadapi. Kami juga mungkin akan menghadapi tim dari Liga 2 untuk bermain," paparnya.

Penting juga untuk terus menjalankan program latihan sembari tetap waspada virus covid-19. Usaha Persib ketika saat latihan nanti memungkinkan juga digelar tertutup. Tim medis Persib juga sebelumnya berkomitmen melarang pemainnya melakukan kontak fisik atau bersua foto selfie dengan para fans. ***

Kategori : GoNews Group, Olahraga

Loading...
www www