Home  /  Berita  /  GoNews Group

Pelatih Fisik Garuda Select Pastikan Andre Sembuh Total

Pelatih Fisik Garuda Select Pastikan Andre Sembuh Total
Senin, 16 Maret 2020 20:44 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Setelah istirahat dua tahun, gelandang Garuda Select, Andre Oktaviansyah yang mengalami cedera lutut sudah sembuh total. Hal ini bisa dilihat saat tampil menggantikan Dika Kuswardani pada babak kedua menghadapi Bournemouth U18 beberapa waktu lalu.

Andre tampil cukup bagus saat bermain selama 21 menit pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 untuk Garuda Select tersebut. "Alhamdulillah saya sudah pulih total karena pelatih tidak akan memberi izin main jika belum benar-benar sembuh. Selama pemulihan, menyentuh bola pun saya dilarang. Bahkan ada gerakan-gerakan tertentu yang sebisa mungkin dihindari," ucapnya.

"Sekarang sudah tidak merasakan sakit lagi. Namun, secara permainan, masih harus ditingkatkan di kesempatan-kesempatan berikutnya," kata Andre.

Butuh tiga bulan bagi Andre untuk diizinkan merumput kembali sejak bergabung lagi pada Desember 2019. Ia memang menghabiskan sebagian besar waktunya di ruang perawatan dan pusat kebugaran. Pertandingan menghadapi Bournemouth menjadi awal baik baginya untuk kembali tampil di level sebagaimana mestinya. "Semoga bisa kembali ke performa awal," ucap Andre menambahkan.

Apa yang dikatakan Andre memang sejalan dengan pernyataan Pelatih Fisik Garuda Select, Jake Fitzsimmons. Menurutnya, pemain berusia 18 tahun tersebut bisa melangkah ke tahap berikutnya. "Ya, sekarang dia sudah sembuh 100 persen," kata Jake.

Sementara itu, Fisioterapis Garuda Select, Macauley Spurling, menceritakan, penanganan cedera Andre memang membutuhkan kehati-hatian. Butuh proses berlapis hingga sang pemain benar-benar dipastikan bisa bermain saat melawan Bournemouth.

"Cederanya didapat sebelum bergabung ke Garuda Select angkatan pertama. Saya melihat ada kesalahan dalam penanganan cederanya. Kemudian ketika menghadapi Blackburn Rovers, kakinya terkilir hingga tulang rawan di lututnya robek," tambah Macauley.

"Sebelum kembali ke Indonesia, ia sempat menjalani Operasi pada April 2019. Kemudian kami memutuskan untuk memanggilnya kembali dan menjalani berbagai proses pemulihan dengan tenaga ahli di sini. Andre benar-benar dipantau kondisinya hingga akhirnya boleh bermain lagi," tuturnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/