Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Nil Maizar Tak Kecewa Gagal di Bandung

Nil Maizar Tak Kecewa Gagal di Bandung
Senin, 02 Maret 2020 20:10 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Persela Lamongan gagal membuka musim Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 dengan hasil positif. Mereka kandas oleh tuan rumah Persib Bandung dengan skor 0-3 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020) malam. Dua bomber Persib tak terbendung malam itu atas gol-golnya.

Walau kalah, pelatih Persela Nil Maizar tidak kecewa. Ia mengatakan anak-anak asuhnya sudah menjalankan instruksi dengan baik sepanjang pertandingan. Timnya juga kalah padu dibanding Persib yang tak banyak mengubah komposisi pemain dibanding musim lalu.

"Secara umum saya tidak kecewa, karena secara materi Persib hanya mengalami pergantian 20 persen (pemain dibanding musim lalu) sementara kami sekitar 60 persen pemain inti kita keluar, itu perbedaannya," dalih Nil maizar.

Ia juga mengakui kelebihan skill individu para pemain Persib berada di atas rata-rata. Sebanyak tiga gol bersarang di gawang Persela berkat keahlian mereka, padahal pemain Persela sudah maksimal melakukan pengawalan.

Ads

"Kita sudah melaksanakan taktikal dan strategi yang bagus, memang kelebihan individual yang dimiliki pemain Persib, di situasi yang genting dia bisa cetak gol," kata Nil.

Dirinya tak mau meratapi kekalahan dan memilih fokus perbaikan agar tak menerima hasil serupa di kandang sendiri pekan depan. "Mudah-mudahan beberapa kesalahan individual dari pemain kita perbaiki, saat kita melawan Semarang pada tanggal 7 maret 2020, Sabtu depan," tandasnya. ***

wwwwww