Loading...
Home >  Berita >  Umum

Kali Ketiga, TRAS N CO Indonesia Apresiasi Perusahaan-Perusahaan dengan Kinerja PR Digital Terbaik

Kali Ketiga, TRAS N CO Indonesia Apresiasi Perusahaan-Perusahaan dengan Kinerja PR Digital Terbaik
Kamis, 27 Februari 2020 19:45 WIB

JAKARTA - TRAS N CO Indonesia, sebuah perusahaan yang mendedikasikan diri terhadap penelitian akan perkembangan brand dan bisnis di Indonesia bekerjasama dengan media INFO BRAND kembali mengapresiasi kinerja Public Relations (PR) yang telah berhasil membangun reputasi brand di ranah digital melalui penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2020.

Penghargaan yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya (sejak 2018) ini akan digelar di Shangri-La Hotels pada Jumat (28/2) depan. Berbeda dari tahun sebelumnya, penghargaan Top Digital PR kali ini turut menghadirkan perusahaan publik yang telah berhasil membangun corporate awareness dan reputasi di mata stakeholder melalui media digital.

“Apa yang dipublikasikan melalui media digital dan media sosial, tentu akan mempengaruhi cara masyarakat dan konsumen mempersepsikan perusahaan,” ujar Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo dalam keterangannya.

Malam penghargaan akan dikemas menarik melalui acara seminar bertajuk “Public Relation in the Era of Artificial Intelligence” yang akan menambah semarak malam penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2020.

Metodologi Penilaian

Untuk menentukan para peraih Indonesia Top Digital PR Award 2020, TRAS N CO Indonesia telah melakukan Survey Top Digital PR Index yang dilakukan mulai bulan September 2019 – November 2019 terhadap lebih dari 1.000 perusahaan dari 105 kategori bisnis tersurvei di Indonesia melalui tiga parameter penilaian yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Sementara untuk perusahaan publik, Survey Top Digital PR Index dilakukan mulai bulan November 2019 – Januari 2020 dengan metodologi Quantitative Survey terhadap 583 perusahaan publik dari 43 kategori industri. Survei ini menggunakan tiga parameter penilaian yakni Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect dan Digital Awareness Aspect.

“Ini merupakan cara faktual untuk mencatat keberhasilan brand atau perusahaan dalam membangun image positif di mata masyarakat,” tambah Tri Raharjo yang juga Chairman Komunitas Indonesia Brand Network.

Launching 500 Brand Champions

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, media INFOBRAND.ID juga akan meluncurkan Annual Achievement Report; 500 Brand Champions & Indonesia Corporate Brand Champions yang merupakan rangkuman atas keberhasilan brand-brand dalam meraih prestasi dan penghargaan bergengsi baik nasional maupun internasional sepanjang satu tahun terakhir untuk diinformasikan kepada shareholder, stakeholder hingga end user.

 “Brand-brand yang masuk dalam 500 Brand Champions & Indonesia Corporate Brand Champions tentunya unggul berdasarkan 3 aspek; popularitas merek secara offline maupun online, dominasi market share serta berhasil menciptakan loyalitas konsumen. Artinya brand-brand tersebut memang layak dinobatkan sebagai brand-brand juara di kategori industrinya,” kata Editor In Chief INFOBRAND.ID, Panji Nurdiyan Syah. (rls)

Editor : Hermanto Ansam
Kategori : Umum, Sumatera Barat

Loading...
www www