Loading...

Tabrakan Beruntun di Solok, Ayah dan Anak Meninggal di Lokasi Kejadian

Tabrakan Beruntun di Solok, Ayah dan Anak Meninggal di Lokasi Kejadian
ilustrasi (foto: detikcom)
Selasa, 25 Februari 2020 19:53 WIB
AROSUKA - Seorang ayah dan putranya yang berboncengan dengan sepeda motor meninggal dalam kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Sumatera di simpang tiga Perumnas Batu Kubuang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Senin (24/2/2020) malam sekitar pukul 20.45 WIB. Korban meninggal di lokasi kejadian.


"Pengendara motor dan pembonceng atas nama Afrizal Anwar alias Depi (44) dan anaknya Harvan (14) meninggal di lokasi kejadian, setelah sepeda motor yang dikendarainya dihantam mobil Suzuki Escudo yang kehilangan kendali," kata Kasat Lantas Polres Solok Iptu Bayful Yendri di Arosuka, Selasa (25/2/2020) dikutip dari Republika.co.id.

Ia menjelaskan, kronologi berawal ketika mobil Suzuki Escudo BA 1996 HB yang dikemudikan Admistal (61) kehabisan bensin dan mati mendadak saat akan mendaki ke kawasan perumahan Batu Kubuang.

Oleh warga sekitar, mobil tersebut kemudian didorong untuk berputar kembali ke arah Kota Solok guna mengisi BBM di SPBU Koto Baru.

Sementara dari arah Padang, satu unit mobil CRV BA 1026 PK yang dikemudikan Jefril Son (46) melaju dengan kecepatan tinggi menuju Kota Solok dan menghantam sisi sebelah kanan mobil Escudo yang baru keluar dari kawasan perumahan Batu Kubuang.

Mobil Escudo yang kehilangan kendali tersebut kemudian menghantam sepeda motor Yamaha Mio BA 3284 HT milik korban Afrizal bersama putranya Harvan yang datang dari arah Kota Solok menuju arah Cupak.

Kemudian menghantam sepeda motor Honda Kharisma BA 4989 TJ yang dikendarai Raihan Al Muzzaki (17) yang berboncengan dengan Annisa Ayu Latifah (12). Raihan dan Annisa hanya mengalami luka ringan.

Sedangkan ayah dan anak (Afrizal dan Harvan) meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka parah di bagian kepala. Sementara mobil Escudo yang dikemudikan Admistal ringsek di bagian kanan depan.

Sedangkan mobil CRV tersebut nyaris terjun ke sawah yang berada di pinggir jalan lintas Sumatera.

"Selain itu, satu unit sepeda motor juga terjun ke sawah di pinggir jalan tersebut karena berusaha menghindari kecelakaan, pengendaranya hanya menderita luka lecet saja," ujarnya.

Para korban kemudian dibawa ke RSU Mohammad Natsir Kota Solok. Sedangkan korban Afrizal dan putranya Harvan setelah dilakukan visum dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka di Jorong Pasar Baru, Nagari Cupak.

Polisi tadi malam melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan maut tersebut. "Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Solok," ujarnya. (rep)

Editor : arie rh
Sumber : republika.co.id
Kategori : GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Solok

Loading...
www www