Home  /  Berita  /  GoNews Group

Dandim Letkol Santoso Taklukkan Bukit Barisan Gowes Ranah Minang Tour De Singkarak

Dandim Letkol Santoso Taklukkan Bukit Barisan Gowes Ranah Minang Tour De Singkarak
Minggu, 23 Februari 2020 20:00 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
PADANG - Meskipun sejak subuh hujan terus mengguyur wilayah Bukit Tinggi, namun semangat Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso untuk mengikuti Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) Tour De Singkarak sejauh 104 KM tetap tinggi, Minggu (23/02/2020) subuh.

Dalam rombongan, terlihat juga Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman dan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah.

Tak hanya Wakasad dan Pangdam I/BB saja yang semangatnya berkobar untuk menyemarakan BBGRM tahun 2020, namun beberapa jenderal di antaranya Pangdam XII/Tpr, Danpusterad, Kadisjiad, Para Danrem Jajaran Kodam I/BB serta para Pamen Mabesad dan PJU Kodam I/BB, Dansat BS, dan Dandim jajaran Kodam I/BB ikut juga berikut para pecinta olahraga sepeda dari umum dan Polri ikut juga melaksanakan gowes.

Gowes dengan jarak tempuh 104 KM dibarengi dengan kegiatan bhakti sosial pemberian alat tulis kepada pelajar SD dan bantuan sembako kepada warga kurang mampu Singkarak diselingi dengan doorprize yang dilaksanakan di Dermaga Singkarak, Kabupaten Solok, Sumbar.

Amatan awak media, selama pelaksanaan para peserta gowes di Istana Pagaruyung Wilayah Kodim 0307/Tanah Datar, Wakasad dan Pangdam I/BB beserta peserta lainnya istirahat sekalian memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan pengecekan kesehatan.

Lima belas menit kemudian Wakasad dan Pangdam I/BB serta peserta lainnya melanjutkan perjalanan dan di lokasi istirahat kedua Wakasad dan Pangdam I/BB juga memberikan sembako kepada masyarakat dan alat tulis sekolah kepada siswa/i SD.

Selanjutnya Wakasad dan Pangdam I/BB beserta rombongan gowes kembali menuju garis finish dengan semangatnya mengayuh sepeda, meskipun cuaca hujan dengan puluhan tanjakan, namun para peserta mampu juga memasuki garis finish di Dermaga Danau Singkarak sekira pukul 11.30 Wib.

Sesampainya di Dermaga Danau Singkarak Wakasad dan Pangdam I/BB menikmati hiburan tarian dan mengumumkan hasil doorprize dan dilanjutkan dengan penanaman pohon Manggis, jambu bol dan sawo dipinggir Pantai Danau Singkarak. Kemudian melepaskan bibit ikan ke Danau Singkarak.

Usai tiba di finish, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso mengatakan, rutenya luar biasa dengan beraneka ragam tanjakan, turunan hingga pesona alam yang indah di wilayah Sumatera Barat ini.

"Akhirnya saya bisa mencapai garis finish dengan selamat," ujar Dandim.

Gowes ini, kata Dandim, menjadi acuan gowes ke depan, khususnya di wilayah Kodim 0209/LB se Labuhanbatu Raya.

"Di samping berolahraga, kita juga bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," tutup Letkol Santoso.

Editor:Penry
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/