Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Persib Bagi Kekuatan Hadapi PS Tira dan PSCS

Persib Bagi Kekuatan Hadapi PS Tira dan PSCS
Kamis, 20 Februari 2020 19:55 WIB
Penulis: Azhari Nasution
CILACAP - Terus mengagendakan pertandingan uji coba setiap pekannya, Persib Bandung membagi dua kekuatan untuk meladeni klub berbeda. Maung Bandung akan menjajal PSCS Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (20/2/2020) dan PS Tira, Jumat (21/2/2020).

"Kami akan membagi tim menjadi dua, satu tim ke Cilacap dan satu lainnya ke Bogor sehingga semua pemain bisa bermain selama 90 menit dan itu penting untuk perkembangan mereka," kata pelatih Persib, Robert Alberts.

Persib ke Cilacap dengan 18 pemain, tujuh pemain dari skuad senior, delapan pemain yang akan dipinjamkan ke tim satelit, dan tiga pemain dari tim junior, dipimpin oleh pelatih Budiman (asisten Robert Alberts).

Pemain yang disiapkan melawan PSCS di antaranya Dhika Bayangkara (GK), Aqil Savik (PG), Henhen Herdiana, Mario Jardel, Gian Zola, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Beni Oktovianto, Pian Hadiansyah, Indra Mustaffa, Syafril Lestaluhu, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Wildan Ramdani, Ilham Qolba, Bhima Wibnu, Taufiq Isnan, Jovan Affan.

Sementara 18 pemain lainnya akan berlaga melawan tim kontestan Liga 1, PS Tira. Mereka dihuni kekuatan tim utama termasuk empat pemain asing.

Pemain yang disiapkan melawan PS Tira yakni I Made Wirawan (GK), Teja Pakualam (GK), Nick Kuipers, Fabiano Beltrame, Victor Igbonefo, Supardi, Ardi Idrus, Zalnando, Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Beckham Putra, Kim Jeffrey Kurniawan, Frets Butuan, Zulham Zamrun, Ghozali Siregar, Esteban Vizcarra, Geoffrey Castillion, Wander Luiz.

Bukan tanpa alasan Robert membagi dua tim, hal itu demi mempersiapkan setiap pemain agar mendapat menit bermain dan atmosfer pertandingan menjelang kompetisi dimulai.

"Kalau dari pelatih kepala, tujuannya yang ke Cilacap karena ada serangkaian uji coba yang sangat dekat (lawan PSCS dan PS Tira), jadi yang dibutuhkan ini menjaga kondisi fisik dan menit bertanding, biar semua sama, seimbang, jadi tidak ada gap fisik antar pemain," terang Budiman. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77