Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Jordi, Elkan dan Yance Absen di Laga Lawan Vietnam
Olahraga
24 jam yang lalu
Jordi, Elkan dan Yance Absen di Laga Lawan Vietnam
2
Indonesia Jadi Tuan Rumah Asia Road Race Championship 2025
Olahraga
23 jam yang lalu
Indonesia Jadi Tuan Rumah Asia Road Race Championship 2025
3
PERBASI Gelar Seleknas untuk Bentuk Timnas Basket 5on5 Putri U-18 di Bali
Olahraga
23 jam yang lalu
PERBASI Gelar Seleknas untuk Bentuk Timnas Basket 5on5 Putri U-18 di Bali
4
Usher Menikah Diam-diam, Kejutkan Keluarga dan Fans
Umum
22 jam yang lalu
Usher Menikah Diam-diam, Kejutkan Keluarga dan Fans
5
Lala Widy Laris, Sebulan Penuh Main di Pesbukers Ramadan
Umum
21 jam yang lalu
Lala Widy Laris, Sebulan Penuh Main di Pesbukers Ramadan
Home  /  Berita  /  Umum

18 Siswa SMP Madani dan Ratusan Pelajar asal Riau, Berjuang Lolos Seleksi Daerah Casis SMA Pradita Dirgantara

18 Siswa SMP Madani dan Ratusan Pelajar asal Riau, Berjuang Lolos Seleksi Daerah Casis SMA Pradita Dirgantara
Minggu, 16 Februari 2020 20:57 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Sebanyak 18 siswa dan siswi SMP Madani Pekanbaru, hari ini Minggu (16/2/2020), bersama ratusan calon siswa (Casis) SMA Pradita Dirgantara asal Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru berjuang untuk lolos seleksi tingkat daerah tahun ajaran 2020/2021.

Seleksi daerah untuk wilayah Riau dilaksanakan di ruangan baru SD Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin, yang langsung dipimpin Ketua Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud RSN Ny Irenne Ronny Moningka.

Dalam seleksi daerah itu, siswa dan siswi dari SMP Madani, langsung didampingi kepala sekolah, Ridwan. Dari beberapa sekolah yang mengirimkan siswanya dalam seleksi kali ini, Ridwan satu-satunya kepala sekolah yang hadir langsung memberikan motivasi kepada anak didiknya.

Sementara itu, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, yang didampingi Ketua Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud RSN Ny Irenne Ronny Moningka mengaku optimis anak-anak calon siswa SMA Pradita Dirgantara Boyolali dari Pekanbaru tidak akan kesulitan dalam menjawab soal-soal ujian seleksi.

Ia juga meyakini, para calon siswa adalah orang -orang pilihan dari sekolah-sekolah yang ada di SMP di Pekanbaru, dan Riau pada umumnya.

''Kepada adik- adik Casis, ayo laksanakan tes ini dengan penuh konsentrasi, teliti dan hati-hati, curahkan segala kemampuan dan percaya terhadap diri sendiri serta gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menatap masa depan yang lebih baik," ucap Ronny.

Ronny Moningka menjelaskan, 115 casis SMA Pradita Dirgantara akan diseleksi lagi secara selektif, tidak ada unsur KKN, sekolah ini butuh siswa-siswa yang unggul, berprestasi, dan beriman, agar melahirkan para pemimpin, ilmuan dan cendikiawan yang dapat membangun negeri yang kita cintai.

"Hasil dari ujian seleksi daerah tersebut, nantinya akan dikoreksi oleh panitia penerimaan SMA Pradita Dirgantara Lanud Rsn dengan menyesuaikan jawaban dari pusat, saya yakin panitia akan berhati-hati dan lebih transparan dalam mengkoreksi setiap lembaran ujian, bagi yang dinyatakan lulus nantinya, akan dikirim ke pusat, ke Sekolah di Jl Cendrawasih No.4, Ngesrep, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, untuk mengikuti seleksi tingkat pusat" tegasnya.

Hadir Kepala Dinas Personel Lanud Rsn Kolonel PNB Dedy Supriyanto,S.E., pengurus Yasarini Cab.Lanud Rsn berserta panitia penerimaan lainya.

Sementara itu, salah satu peserta seleksi Atthariq Mecca dari SMP Madani Pekanbaru, mengaku siap mengikuti ujian. Ia berharap bisa lolos mewakili sekolahnya dan bisa mengharumkan nama Riau. "Insyaallah siap, mohon doanya agar kami lolos hingga seleksi akhir tingkat nasional, dan bisa mewakili pelajar dari Riau," ujarnya.

Untuk diketahui, SMA Pradita Dirgantara yang ada di Boyolali Jawa Tengah ini, kembali menawarkan beasiswa penuh, bagi siswa-siswi lulusan SMP tahun pelajaran 2020/2021, untuk bergabung bersama meraih kesuksesan di masa depan.

Sejak dibuka pertama kali pada 2018, SMA Pradita Dirgantara di kompleks Lanud Adi Soemarmo Solo Jawa Tengah ini tetap berkonsep boarding school (sekolah berasrama).

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021, SMA Pradita nanti juga tetap menggunakan konsep sama yakni siswa mendapat beasiswa penuh hingga selesai pendidikan.

Dilansir dari laman resmi SMA Pradita Dirgantara, sekolah ini mulai membuka pendaftaran PPDB 2020. Sosialisasi juga mulai dilaksanakan di beberapa panitia lokal atau tiap Pangkalan Udara TNI AU se-Indonesia.

Apa itu SMA Pradita Dirgantara?

SMA Pradita Dirgantara sebagai sekolah nasional dengan visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional.

Sekolah yang tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan.

SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan dengan konsep boarding school (sekolah berasrama). SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan binaan TNI AU melalui Yayasan Ardhya Garini yang terletak di Komplek Lanud Adi Sumarno, Solo, Jawa Tengah.

SMA ini juga berusaha untuk menyiapkan generasi emas Indonesia melalui penguasaan sains, kedewasaan mental, kebebasan berkreativitas, kemandirian, dan wawasan kedirgantaraan.***

wwwwww