Home  /  Berita  /  GoNews Group

MPR: Pernyataan Ketua BPIP soal Agama Musuh Pancasila harus Diluruskan

MPR: Pernyataan Ketua BPIP soal Agama Musuh Pancasila harus Diluruskan
Sabtu, 15 Februari 2020 12:26 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BALI - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan, menyayangkan kegaduhan akibat pernyataan yang disampaikan Ketua Badan Penguatan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi, yang mengatakan bahwa agama merupakan musuh Pancasila. Menurutnya, pendapat tersebut keliru karena itu perlu diluruskan.

Menurut Syarief Hasan, sejak dulu hingga kini dan sampai kapanpun, agama tidak pernah memusuhi Pancasila. Agama dan Pancasila tidak saling bertentangan. Karena itu agama tidak mungkin menjadi musuh Pancasila.

"Kalau benar pendapat tersebut disampaikan Ketua BPIB, maka pendapat tersebut perlu di luruskan. Sejak dulu agama tidak pernah bertentangan dengan Pancasila, apalagi sampai menjadi musuhnya," katanya.

Demikian Kata Syarief Hasan, saat menjawab pertanyaan wartawan usai bertemu Gubernur Bali Wayan Koste, di ruang pertemuan Gubernur Bali, Jumat (14/2).

Kedatangan Wakil Ketua MPR itu ke Bali dalam rangka silaturrahim dan serap aspirasi terkait wacana perubahan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Menurutnya, sejak lahir, Pancasila memiliki fungsi untuk melengkapi semua agama yang ada di Indonesia. Karena itu, tidaklah benar jika dikatakan bahwa agama merupakan musuh dari Pancasila.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77