Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Hadapi Sulut United, Borneo FC Lihat Perkembangan Pemain

Hadapi Sulut United, Borneo FC Lihat Perkembangan Pemain
Jum'at, 14 Februari 2020 22:10 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SAMARINDA - Setelah dua pekan berlatih untuk menghadapi Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020, Borneo FC Samarinda bersiap melakoni laga uji coba di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (18/2/2020). Lawan yang bakal dihadapi kontestan Liga 2, Sulut United FC.

Berbeda dari uji coba perdana pekan lalu, kali ini tim lebih siap dan komplet. Stamina juga mulai membaik dan sebagian strategi telah dilatih.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, uji coba nanti melihat perkembangan pemain selama berlatih dua pekan. Sebab, persiapan tim saat ini sudah masuk dalam tahap pengembangan taktik.

"Kami coba aplikasikan semua menu latihan di pertandingan. Nanti akan terlihat progres pemain serta kekurangannya," ucap Amir, sapaannya.

Namun ditekankan Amir, hasil akhir bukan perkara mutlak uji coba. Sebab staf pelatih hanya menginginkan performa pemain saat latihan bisa sesuai saat berlaga.

"Target kami melihat sampai di mana pemahaman pemain dengan pola permainan yang sudah diajarkan. Setelahnya baru dievaluasi," jelasnya.

Melawan Sulut United, Amir menyebut seluruh pemain bakal mendapat jatah bermain. Namun untuk starting XI tetap dipilih yang terbaik.

"Kami harap bisa mendapat tekanan dari tim lawan sejak menit awal. Ini bagus untuk memberi motivasi bertanding pemain kami," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/